Cara Membuat Perangkap Nyamuk di Rumah

By | November 23, 2013

Cara Membuat Perangkap Nyamuk di Rumah – Tahukah Anda, nyamuk tertarik dengan CO2 yang kita mengeluarkan, oleh karena itu kita bisa memakai CO2 untuk umpan perangkap nyamuk. Lalu bagaimana cara bikin zat yang bisa membuahkan CO2 supaya nyamuk mendekat serta terjebak? Caranya dengan bikin satu gelas sirup gula sederhana yang digabung dengan ragi kering aktif. Dengan memberikan ragi ini, bakal berlangsung fermentasi hingga membuahkan CO2. Tak rumit membuatnya serta lebih aman lantaran tak memakai bahan yang beresiko untuk kesehatan.

Dibawah ini corelita.com berbagi cara membuat Jebakan Nyamuk di rumah, yang benar-benar simpel serta efisien memberantas nyamuk.

1. Bikin sirup gula fermentasi

Bahan :

satu cangkir gula merah (50 gram)

dua ratus ml air panas

satu sendok teh ragi kering aktif

Urutan bikin larutan gula fermentasi :

Larutkan gula ke dalam air mendidih.

Aduk hingga gula larut keseluruhan.

Biarlah larutan gula hingga suhu mendingin (sambil menanti suhu larutan gula mendingin, Anda bisa merakit botol perangkap nnyamuk seperti instruksi no 2. dibawah). Sesudah suhu larutan mendingin, imbuhkan 1 sendok tek ragi kering aktif, tetapi tak perlu diaduk/tak perlu dicampur.

2. Merakit Perangkap Nyamuk

Sambil menanti larutan gula mendingin, baiknya Anda mempersiapkan serta merakit alat perangkap nyamuknya, yang bakal dipakai untuk wadah cairan.

Perlengkapan :

Botol Plastik Ukuran 1, 5 liter

pisau tajam

kertas hitam/tas kresek hitam

isolasi

Langkah bikin Perangkap Nyamuk :

Potong botol plastik pada 1/3 sisi atas. Isi potongan botol sisi bawah dengan larutan gula yang sudah mendingin serta ditaburi ragi. Pakai Potongan botol sisi atas (yang ujung menyempit) untuk tutup potongan botol satunya dengan posisi di balik hingga berupa seperti corong, sisi botol yang menyempit masuk ke dalam potongan botol yang lain. Rekatkan ke-2 sisi dengan isolasi. Jadilah area untuk perangkap nyamuk.

Bungkus sisi luar luar botol dengan kertas hitam di semua permukaan luar botol kecuali di bagian atas yang berlubang seperti corong. Nyamuk sukai tempat-tempat gelap serta karbon dioksida, hingga bakal masuk melewati lubang corong.

Gunakan perangkap ditempat gelap serta lembap sepanjang 2 minggu, serta lihat hasilnya. Nyamuk bakal terjebak serta mati didalam larutan gula fermentasi. Anda mesti ganti air gula + ragi tiap-tiap 2 minggu, supaya hasil optimal serta myamuk bisa diberantas di disekitar tempat tinggal Anda.

Catatan :

Gula merah ini mengundang semut untuk datang, jadi janganlah lupa di beri area seperti area tatakan susu kental yang di beri air supaya tak disemuti. Atau cara yang lain dilingkari dengan kapur anti semut.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih