Cara Membuat Perkedel Makaroni Campur Udang

By | January 17, 2014

Cara Membuat Perkedel Makaroni Campur Udang – Perkedel adalah masakan yg gampang untuk disukai oleh siapapun. Perkedel juga banyak ragamnya dilihat dari komposisi utamanya, seperti kentang, daging atau kornet, jagung, udang & ikan. corelita.com menyajikan perkedel dngn 2 komposisi utama yakni udang & makaroni. Perkedel Makaroni Campur Udang bentuk masakannya seperti perkedel udang. Cuma saat ini ditambahkan pasta yakni makaroni berupa kerang. Terasa lebih kenyal & lebih berisi. Silakan dipraktekan! dan semoga berhasil.

Komposisi Resep Perkedel Makaroni Campur Udang

  1. dua ons udang, dikupas, dipotong kecil
  2. satu ons makaroni kerang, direbus
  3. dua tangkai bwng daun, diiris tipis
  4. satu ons tepung terigu
  5. air sediakan secukupnya
  6. satu bungkus bumbu penyedap yg kecil
  7. minyak goreng sediakan secukupnya

Langkah Membuat Perkedel Makaroni Campur Udang

  1. Irisan bwng daun dicuci bersih kemudian dimasukkan ke dlm mangkok, masukkan pula udang & makaroninya. Beri bumbu penyedap.
  2. Masukkan tepung terigu, kemudian masukkan air sedikit demi sedikit sampai adonan perkedel jadi agak kental & dapat dibentuk. Bila sukai dngn tepungnya yg banyak, dapat ditambahkan lagi.
  3. Persiapkan wajan, panaskan minyak goreng, baru masukkan adonan perkedel sesendok demi sesendok. Pakai sdt saja.
  4. Masak sampai adonan perkedel habis.

Panduan :

  1. Di dlm membuat perkedel, memanglah mesti pintar-pintarnya anda di dlm menakar perbandingan pada tepung terigu dngn air, supaya adonan perkedel tdk jadi encer.
  2. Karenanya, baiknya tepung terigu dahulu yg dimasukkan, baru takaran airnya mengikuti jumlah tepung terigu yg dipakai tadi.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih