Cara Membuat Rangkaian Lampu Kilat Sederhana Pada Mobil

By | September 7, 2013

Cara Membuat Rangkaian Lampu Kilat Sederhana Pada Mobil – Rangkaian lampu kilat sederhana pada mobil yaitu rangkaian inovatif guna mempercantik serta memperindah tampilan mobil anda, baik sebagai aksesori maupun memanglah buat tujuan penerangan. Rangkaian ini menunjukan bagaimana gabungkan led biru serta led putih bisa dipakai untuk berikan imitasi realistis dari adanya lampu kilat pada kamera. Disamping itu, ic 555 nyatanya dapat dipakai didalam banyak cara serta anda barangkali belum pernah melihat pada awalnya, bergantian mono-stabil / astabil tanpa terlampau banyak sistem dibagian eksternal.

Corelita.com rekomendasikan rangkaian ini untuk anda yang suka memodifikasi kendaraan, terutama mobil. Saat ini mobil bukan hanya sebagai alat transportasi saja, namun telah menjadi pola hidup hingga performance mobil juga butuh untuk diperhatikan. Di antaranya dengan memberikan lampu kilat sebagai ornamen maupun aksesori. Di bawah ini kami tunjukkan gambar skema rangkaian lampu kilat mobil simpel sebagai bekal anda saat merakitnya kelak.

Tampilan gambar skema rangkaian lampu kilat mobil sederhana

Adapun prinsip kerja rangkaian ini seperti berikut. Awalannya c3 bakal kosong, menarik pin output 3-12 v serta mengakibatkan led biru, d1, bercahaya melewati r3. Setelah itu, c3 dapat isi melewati r2. Sesaat c1 sudah membangun muatan melewati r1 serta d3. Bila tegangan pada c3 sebesar lebih kurang 8 v ( dua-pertiga dari 12 v ), pin 3 dari 555 dapat turun rendah. Demikian juga pin 7, mengakibatkan led putih bersinar, menarik daya dari c1.

Daya ini turun dengan cepat, mengakibatkan d2 meredupkan sinar didalam mode eksponensial, layaknya lampu kilat kamera. Saat ini, dikarenakan output 555 sudah turun rendah, tegangan pada c3 dapat menyusut juga. Segera bertambah sesudah tingkat 4 v terbentuk ( sepertiga dari 12 v ), siklus diatas diulang. Resistor r4 membatasi arus melewati ic 555 pada tingkat yang aman. Beberapa led biru bisa disambungkan dengan seri tidak cuma satu layaknya yang diperlihatkan didalam skema rangkaian lampu kilat sederhana pada mobil. Untuk dampak visual paling baik, led biru putih mesti dipasang dengan dekat berbarengan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih