Cara Membuat Rangkaian Lampu RGB

By | September 8, 2013

Cara Membuat Rangkaian Lampu RGB – Jenuh dengan penampilan ruangan kamra anda yang terkesan biasa-biasa saja? Atau pingin hiasi etalase toko anda supaya tampak lebih cantik ? Saat ini sudah ada terobosan baru sesuatu lampu RGB dengan berbagai warna yang bisa anda ubah sesuka anda. Lampu RGB yaitu led yang berisikan tiga warna led yang terintegrasi jadi satu lampu led. Led RGB memiliki kandungan warna red ( merah ), green ( hijau ), serta blue ( biru ). Dengan tiga warna ini, anda dapat bikin beragam jenis gabungan warna. Bila anda beli lampu rgb di beberapa toko sudah pasti harga nya cukup tinggi. Tetapi dengan rangkaian lampu rgb yang kami sajikan ini, kocek yang anda mesti keluarkan lantas jadi lebih hemat.

Dampak total yang dihasilkan oleh rangkaian lampu rgb ini yaitu urutan bercahaya lampu beralih perlahan-lahan dari satu warna ke warna yang selanjutnya. Siklus mikrokontroler melewati nilai-nilai acak warna merah, hijau serta biru dari sinar membuahkan beragam warna yang bagus dan cantik. Perangkat lunak diimplementasikan pada kontroler interpolates dari satu warna ke warna yang lain. Tiap-tiap channel warna diperlakukan dengan berdiri sendiri. Intensitas sinar dikendalikan dengan langkah modulasi lebar pulsa ( pwm ) untuk tiap-tiap warna. Frekuensi yang tinggi lebih kurang 60 hz dipakai untuk memodifikasi intensitas sinar serta menyingkirkan flicker yang barangkali timbul. Akh, agar anda mempunyai sedikit gambaran, tambah baik tengok serta pelajari deh gambar skema rangkaian lampu rgb dibawah ini.

Tampilan gambar skema rangkaian lampu RGB

Rangkaian lampu rgb amat irit listrik serta cahaya sinar yang dihasilkan juga amat indah serta mempesona untuk panorama mata. Amat pas untuk mempercantik serta memperindah tata sinar cahaya lampu gedung, mall, pusat pembelanjaan, gerai, toko, ruangan pertemuan dan sebagainya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih