Cara Membuat Rangkaian Saklar Berbagi Printer Serta Langkah Membuatnya

By | September 5, 2013

Cara Membuat Rangkaian Saklar Berbagi Printer Serta Langkah Membuatnya – Rangkaian saklar sharing printer yaitu perangkat simpel yang bisa digunakan dua PC untuk saling berbagi printer tunggal atau sejumlah perangkat usb yang lain, layaknya pembaca kartu memori, drive flash eksternal atau scanner. Satu saklar rotary switch menentukan pc yang pingin anda pakai dengan perangkat usb, sedangkan dua led memberikan informasi PC yang dipilih.

Rangkaian saklar berbagi printer

Langkah yang sangat umum untuk berbagi printer pada 2 PC yaitu memakai 1 mesin sebagai print server. Tetapi, itu tidak bisa dikerjakan dengan gampang dikarenakan itu artinya bahwa PC server mesti senantiasa on/menyala bila anda pingin mencetak suatu perkerjaan. Itu dapat menjadi hambatan nyata bila anda cuma pingin cepat menggerakkan mesin lain serta mencetak suatu pekerjaan. Ini juga artinya bahwa dua PC mesti didalam jaringan berbarengan, baik melewati hub / router atau melewati kabel crossover ethernet/lan.

Dibawah ini corelita.com berikan gambar skema rangkaian saklar untuk saling berbagi printer. Silahkan tengok serta pelajari dengan teliti.

Gambar skema rangkaian saklar berbagi printer

Tata letak rangkaian saklar berbagi printer

Langkah lain yaitu gunakan server cetak khusus. Tetapi, layaknya pada bahasan diawal, ini mesti terkoneksikan ke jaringan ethernet, berbarengan dengan komputer. Perangkat tersebut juga memerlukan sumber daya power supply sendiri, biasanya menyebabkan biaya naik serta terlalu berlebih bila anda cuma pingin sharing satu printer di antara 2 komputer buat sesekali pencetakan lembar kerja di rumah.

Dari alasan itulah rangkaian saklar berbagi printer ini ada. Pada prinsipnya kotak saklar 2 arah yang bisa anda gunakan dengan manual berpindah printer dari satu komputer ke yang lain, layaknya yang dibutuhkan. Switching dikerjakan gunakan rotary switch, sesaat dua led pada panel depan bakal tunjukkan komputer yang sudah terhubung ke printer. Metode ini mempunyai sebagian keunggulan. Ke 1, anda tak perlu jaringan pada ke-2 PC anda. Ke-2, anda bisa mencetak dari mesin lain dengan mesin didalam situasi mati. Serta ketiga, rangkaian saklar berbagi printer ini tidak membutuhkan catu daya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih