Cara Membuat Rangkaian skema Saklar Kuis Elektronik

By | December 5, 2013

Cara Membuat Rangkaian/skema Saklar Kuis Elektronik – Satu diantara putaran umum dlm kuis yaitu putaran buzzer. Kami jabarkan di sini Rangkaian/skema Saklar Kuis Elektronik simpel yg bisa dipakai dlm lomba atau pertandingan kuis. Pada rangkaian/skema tersebut, cuma empat orang bisa turut serta, & tiap-tiap peserta diberikan suatu nomer khusus. Tiap kali suatu tombol ditekan, rangkaian/skema mengunci tiga entri yg tersisa.

Di waktu yg sama, alarm berbunyi & jumlah saklar yg ditunjuk ditampilkan di monitor LED tujuh segmen. Saat seseorang pemain menekan saklarnya, output yg sama sesuai dari IC1 naik. Mari kita contohkan, saat saklar S1 ditekan, input D1 yg datang dari IC1 turun & output Q1 yg sesuai naik. Mengakibatkan, arus melalui D5 untuk piezo buzzer PZ1 yg membuat bunyi bip. Di waktu yg sama, arus pun melalui dioda D6 – D7 untuk menampilkan nomer di monitor LED.

Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda tengok & tekuni gambar Rangkaian/skema Saklar Kuis Elektronik berikut ini:

Gambar Rangkaian/skema Saklar Kuis Elektronik

Demikian juga, saat saklar lain (S2 – S4) ditekan, angka yg sama sesuai bakal ditampilkan di seven segment menghadirkan DIS1 & nada buzzer. Saklar S5 dipakai untuk me-reset monitor eksklusif. Saklar S5 yaitu dorongan untuk menyalakan saklar. Rangkaian/skema tersebut di dukung oleh baterai 9V. Merakit rangkaian/skema tersebut di PCB & memasukan/menempatkannya dngn wadah/casing yg pas dngn display seven segment & piezo buzzer. Rangkaian/skema Saklar Kuis Elektronik yg dirakit tersebut bisa disimpan dekat host/pembawa acara & saklar terhubung melewati eksternal bisa diberikan pada beberapa pemain/peserta kuis.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih