Cara Membuat Rangkaian skema Saklar Lampu Halogen

By | December 6, 2013

Cara Membuat Rangkaian/skema Saklar Lampu Halogen – Nyaris semua product otomotif, baik mobil ataupun motor, telah menggunakan lampu halogen sbg lampu penerangan utama. Dngn konsumsi daya yg sama, sinar yg dihasilkan lampu halogen lebih jelas & lebih awet di banding lampu umum (lampu pijar). Lampu halogen termasuk dlm type lampu pijar. Lampu halogen di ciptakan dngn melakukan perbaikan sistem lampu pijar umum, yakni dngn kurangi persoalan menguapnya tungsten. Kaca lampu di buat dari kaca kuarsa yg tipis & tahan panas, lalu gas yg diisikan ditambahkan sedikit gas halogen.

Di th. 1959 lampu halogen dikenalkan untuk kebutuhan komersil. Biasanya usia lampu pijar umum cuma kira-kira 750 sampai 1. 500jam, sementara usia lampu halogen dapat meraih 2. 000 sampai 4. 000jam. Lampu halogen mesti menyala sempurna pas dngn tegangan & daya yg dibutuhkannya. Bila daya atau tegangan lampu kurang, maka lampu bakal menyala redup. Menyala redup mengakibatkan Halogen Cycle tdk bakal berlangsung lantaran suhu kerja yg rendah. Di pastikan usia lampu halogen itu tdk bakal panjang. Nah, untuk maksud itu kita memerlukan saklar. Di bawah ini kami berikan gambar Rangkaian/skema Saklar Lampu Halogen yg tengah Anda cari & diperlukan.

Gambar Rangkaian/skema Saklar Lampu Halogen

Rangkaian/skema Saklar Lampu Halogen tersebut bekerja cuma untuk lampu halogen DC. Lampu halogen berikan sinar yg bagus & mempunyai efisiensi yg benar-benar bagus. Dlm rangkaian/skema tersebut kita memakai transistor dengan tipe FET lantaran arusnya bergantung dari tegangan gerbang FET. Maksimum tegangan/voltage gerbang sebesar 12 V​​olt hingga rangkaian/skema tersebut cukup untuk lampu 12 Volt. Nilai R1 yaitu 100 kΩ untuk 6V & 470 kΩ untuk 12V. Anda bisa memakai BUZ10 yg bisa bertahan hingga 20A atau BUZ11 dngn maksimum 30A. Anda tdk butuh heatsink untuk FET tersebut lantaran mereka condong hangat hingga cuma 17 ° C.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih