Cara Membuat Resep Bakwan Udang

By | May 7, 2014

Cara Membuat Resep Bakwan Udang – Bakwan udang adalah makanan ringan yg ada banyak ditemui & disenangi oleh orang banyak terlebih untuk mereka yg suka pada goreng-gorengan. Komposisi masakan yg dipakai untuk membuat bakwan udang tersebut nyaris sama dngn Piya-Piya. Bedanya ditambahkan udang di atasnya & bentuk gorengannya gendut bulat. Mari dipraktekan! dan semoga berhasil

Komposisi Resep Bakwan Udang

  1. empat buah wortel ukuran sedang
  2. seratus gr kol putih
  3. dua ratus lima puluh gr udang basah ukuran kecil
  4. dua siung bwng merah besar, dirajang halus
  5. Satu siung bwng putih, dirajang halus
  6. Satu batang daun bwng, diiris tipis
  7. lima ratus gr tepung terigu
  8. air sediakan secukupnya
  9. setengah sdt garam
  10. Satu bungkus bumbu penyedap ukuran kecil
  11. minyak goreng sediakan secukupnya

Langkah Membuat Bakwan Udang

  1. Udang basah dicuci bersih, janganlah dibuang kulitnya. Lalu sisihkan terlebih dahulu.
  2. Wortel dikupas kulitnya kemudian dipotong-potong sebesar batang korek api. Bersihkan dengan cara di cuci & lalu sisihkan terlebih dahulu.
  3. Kol putih dicuci bersih kemudian diiris tipis. Lalu sisihkan terlebih dahulu.
  4. Persiapkan mangkok besar, masukkan irisan kol putih, wortel, daun bwng, bwng merah & bwng putih yg telah dirajang halus sebelumnya.
  5. Langkah berikutnya yaitu masukkan tepung terigu, garam atau bumbu penyedap, aduk seluruhnya sampai tercampur rata.
  6. Tambahkan air sampai adonan jadi kental, janganlah terlampau encer.
  7. Panaskan minyak dlm wajan, janganlah lupa sembari celupkan ke dalamnya cetakan bakwan yg memiliki ukuran bulat & agak cekung. Pakai api besar & biarlah sampai panas cetakannya.
  8. Sesudah panas, kecilkan api, ambillah satu sendok sayur adonan bakwan udang, tuangkan ke dlm cetakan bakwan sampai penuh, beri udang di atasnya. Celupkan kembali ke dlm minyak panas tadi & digoyang-goyang sampai lepas dngn sendirinya dari cetakan.
  9. Ulangilah hal yg sama sampai adonan habis. Goreng hingga berwarna kecokelatan memakai api kecil.
  10. Hidangkan bakwan udang dngn saus sambal favorite keluarga Kita.

Panduan :

  1. Waktu memanaskan cetakan bakwan dlm wajan, pakai api yg besar. Tetapi waktu akan menggoreng bakwan udangnya, cukup pakai api kecil agar tdk gosong & matangnya rata.
  2. Janganlah pakai cetakan bakwan yg terlampau cekung lantaran nanti adonan tdk akan bisa lepas dngn sendirinya aka lengket, yg pada akhirnya membuat bakwan udang Kita jadi hancur atau tidak berhasil.
  3. Pakai cetakan khusus bakwan udang & dapat di tanyakan ke tukang penjual alat-alat masak dapur.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih