Cara Membuat Resep Bolu Kukus Mekar

By | December 31, 2013

Cara Membuat Resep Bolu Kukus Mekar – Bolu Kukus Mekar adalah resep kue yg gampang-gampang sulit untuk membuatnya. Banyak yg sukses tetapi tdk sedikit pula yg alami kegagalan karena bolu kukusnya tdk mekar. Sebelumnya corelita.com sempat menghidangkan Bolu Kukus Non-Mekar. Bolu Kukus Mekar tersebut pas untuk jadikan sbg rekan minum teh. Silahkan dicoba ya !!

Beberapa bahan Bolu Kukus Mekar :

  1. 250 gr tepung terigu protein sedang
  2. 200 gr gula pasir putih
  3. 150 mili liter minuman soda putih yg manis (suhu ruang)
  4. 2 btr telur ayam (suhu ruang)
  5. 1 sdm susu bubuk putih
  6. 1 sdt ovalet
  7. 1/2 sdt vanilli cair
  8. pasta cokelat secukupnya

Langkah Membuat Bolu Kukus Mekar :

  1. Siapkan mixer, masukkan gula pasir putih, telur ayam & ovalet ke dlm mangkok, kemudian kocok dngn kecepatan tinggi sampai mengembang, lebih kurang selama 10 menit. Matikan mixer, sisihkan.
  2. Panaskan kukusan dngn api besar, sesudah mendidih kecilkan api, janganlah di buka tutupnya.
  3. Tambahkan minuman soda putih & vanilli cair ke dlm mangkok adonan tadi, kemudian aduk sampai tercampur rata, pakai spatula saja, janganlah dngn mixer lagi.
  4. Campur tepung terigu dngn susu bubuk kemudian ayak diatas mangkok adonan tadi, aduk kembali sampai rata, pelan-pelan saja.
  5. Lalu tuangkan adonan bolu kukus itu ke dlm cetakan yg telah dialas dngn kertas spesial untuk bolu kukus. Isi sampai penuh, tetesi sisi tengahnya dngn sedikit pasta cokelat. Kerjakan sampai adonan habis.
  6. Kukus sampai masak selama lebih kurang 25 menit.
  7. Sesudah dingin baru keluarkan Kue Bolu Kukus Mekar dari cetakannya.

Panduan Memasak Bolu Kukus Mekar :

  1. Ovalet bisa ditukar dngn TBM maupun SP.
  2. Pakai gula pasir yg putih supaya warna kue bolu kukus yg dihasilkan cerah & bersih.
  3. Memakai cetakan bolu kukus yg plastik maupun aluminium, sama pula hasilnya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih