Cara Membuat Resep Sari Kacang Hijau

By | March 19, 2014

Cara Membuat Resep Sari Kacang Hijau – Sari Kacang Hijau benar-benar bagus untuk kesehatan (kembalikan stamina), terlebih untuk ibu hamil, mitosnya supaya bayi yg dilahirkan kelak mempunyai rambut yg lebat. Langkah membuat sari kacang hijau tersebut gampang namun membutuhkan waktu yg agak lama. Tetapi, keuntungan yg didapat dngn membuat sari kacang hijau sendiri dirumah yaitu tdk memiliki kandungan bahan pengawet atau bahan kimia & aman untuk dikonsumsi. Mari dipraktekan!

Komposisi Resep Sari Kacang Hijau

  1. dua ratus lima puluh gr kacang hijau
  2. tujuh ratus lima puluh mili liter air, untuk merendam kacang hijau
  3. Satu Liter air, untuk merebus kacang hijau
  4. lima ratus gr gula pasir putih
  5. dua koma lima Liter air hangat, untuk menggiling kacang hijau
  6. lima centi meter jahe, dikeprak
  7. tiga lembar daun pandan
  8. sepertiga sdt garam

Langkah Membuat Sari Kacang Hijau

  1. Kacang hijau dicuci kemudian dibuang biji yg mengapung. Rendam dngn air tujuh ratus lima puluh mili liter selama lebih kurang empat jam. Bersihkan dengan cara di cuci & tiriskan. Lalu sisihkan terlebih dahulu.
  2. Rebus kacang hijau dngn air sejumlah seribu mili liter sampai lunak kurang lebih lima belas s.d dua puluh menit.
  3. Persiapkan blender, masukkan sepertiga bagian kacang hijau ke dalamnya, beri air hangat seribu mili liter dahulu. Giling sampai halus kemudian saring. Lalu sisihkan terlebih dahulu ampasnya.
  4. selanjutnya masukkan lagi sepertiga kacang hijau ke dlm blender. Beri air hangat seribu mili liter lagi, giling sampai halus, saring, lalu sisihkan terlebih dahulu kembali ampasnya.
  5. Paling akhir, masukkan bekas sepertiga bagian kacang hijau ke dlm blender, beri air hangat lima ratus mili liter, giling sampai halus, saring, lalu sisihkan terlebih dahulu ampasnya.
  6. Seluruhnya ampas kacang hijau dicampurkan kemudian disaring memakai kain untuk di ambil sarinya. Satukan dngn sari kacang hijau yg telah diblender tadi.
  7. Rebus sari kacang hijau bersama-sama gula pasir putih dngn api sedang.
  8. Tambahkan jahe, daun pandan & garam.
  9. Aduk-aduk sampai mendidih, kemudian kecilkan api, aduk selalu dengan cara perlahan-lahan & masak sampai lima belas menit.
  10. Masukkan sari kacang hijau ke dlm botol bila uap panasnya telah hilang dngn langkah disaring terutama dahulu.
  11. Taruh di dlm kulkas & siap di sajikan dingin.

Panduan :

  1. Blender yg dipakai mempunyai kemampuan maksimum Satu koma lima Liter. Jadi kami membaginya menjadi tiga bagian untuk menggiling kacang hijau dngn air dua koma lima Liter itu.
  2. Tentukan kacang hijau yg mutu bijinya bagus supaya hasil sari kacang hijaunya berwarna cerah & terasa enak.
  3. Bila tdk terlampau senang dngn rasa manis, masukkan sedikit demi sedikit gulanya, janganlah sekalian, cukup hingga pada batas standard kandungan manis Kita saja.
  4. Kain saring yg dipakai bisa dari komposisi katun maupun handuk (read : washlap) yg mempunyai bentuk segiempat.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih