Cara Membuat Sambal Udang Kering

By | February 9, 2014

Cara Membuat Sambal Udang Kering – Mungkin bisa dibilang corelita.com Perdana kali dalam membuat resep ” sambal “. Untuk yg perdana kali ini, corelita.com hendak posting sambal udang kering. Tdk seperti sambal yang lain yg berpenampilan ” berkuah “. Sambal tersebut kering & dapat pula jadikan sbg teman makan nasi (read: lauk). Langkah membuatnya amat cepat & praktis. Dicobain az yukz! dan semoga berhasil.

Komposisi Resep Sambal Udang Kering

  1. Seratus gr udang kering
  2. Sepuluh biji cabe merah, dipotong kasar
  3. air panas sediakan secukupnya
  4. garam sediakan secukupnya
  5. jeruk nipis sediakan secukupnya

Langkah Membuat Sambal Udang Kering

  1. Udang kering di rendam dlm air panas, kurang lebih selama Lima belas menit.
  2. Sementara itu, bersihkan cabe merah yg telah dipotong-potong, lalu di-ulek memakai cobek. Ulek kasar saja, jangan sampai halus.
  3. Setelah udang kering benar-benar matang lantaran di rendam air panas tadi, disaring kemudian masukkan udangnya ke dlm cabe merah yg telah di-ulek kasar tadi.
  4. Campur sembari sedikit dihancurkan.
  5. Tambahkan garam & aduk sampai rata.
  6. Taburi dngn perasan jeruk nipis sediakan secukupnya.

Panduan :

  1. Sambal udang kering tersebut dapat pula jadikan sbg lauk pauk.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih