Cara Membuat Skema rangkaian 2-Arah Crossover Aktif Amplifier

By | December 11, 2013

Cara Membuat Skema/rangkaian 2-Arah Crossover Aktif Amplifier – Skema/rangkaian Elektronikaini yaitu skema/rangkaian 2-arah Crossover aktif yg ikuti filosofi 3-way crossover dngn tanggapan fasa linier, Di skema/rangkaian tersebut, aplikasinya yaitu persilangan 2-arah aktif.

Analisa dengan cara teoritis bisa kita tengok pada skema/rangkaian. Kita dapat lebih menentukan nilai kapasitor/kondensator standard perdana & lalu mengkalkulasi nilai resistor lainya yg di paralel. Bila kita menentukan tanggapan frekuensi cut-off, maka semestinya kita meletakkan resistor khusus di paralel atau searah hingga bakal menggapai nilai sebanyak mungkin lebih dekat dlm nilai perhitungan teoritis.

Skema/rangkaian 2-Arah Crossover Aktif Amplifier

Untuk lebih mudahnya di TR1-2-3, kita bisa meletakkan potesometer. Di output frekwensi rendah dilanjutkan ke power amplifier dngn speaker rendah Woofer, Sedang output keluaran tinggi dilanjutkan dngn power amplifier dngn frekwensi tinggi (Tweeter).

Dibawah ini daftar komponen elektronika yg dipakai :

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih