Cara Membuat Skema rangkaian Alarm Kejut

By | December 14, 2013

Cara Membuat Skema rangkaian Alarm Kejut – Sekarang ini, pencurian mobil makin merajalela hingga banyak didapati alat-alat pengaman yg mutakhir. Makin maraknya kejahatan pencurian mobil menuntut yang memiliki mobil untuk lebih waspada & mempunyai system keamanan ekstra disamping kunci utama waktu mobil diparkir maupun ditinggal oleh pemiliknya.

Hilangnya beberapa barang bernilai itu menyebabkan kerugian yg tdk sedikit. Untuk mengantisipasi hal itu satu diantara alat keamanan mobil waktu diparkir maupun ditinggal oleh pemiliknya yaitu berbentuk alarm.

Dlm tulisan saat ini bakal saya perkenalkan alarm type baru. Alarm tersebut kami namakan alarm kejut. Berikut ini dapat Kita tengok & tekuni gambar skema rangkaian Alarm Kejut.

Gambar Skema rangkaian Alarm Kejut

Skema rangkaian pada atas yaitu sirkuit alarm kejut simpel yg peka yg mempunyai banyak manfaat : untuk rumah maupun mobil. Aplikasi utama pemakaian dari skema rangkaian tersebut yaitu sbg alarm anti pencurian dlm mobil. Suatu sensor peizo listrik dipakai sbg sensor kejut yg mesti dipasang di pintu yg mesti Kita jagalah, yaitu pintu mobil.

Di sini IC 1 LM 3558 yaitu kabel sbg pembalik Penyebab Schmitt. POT Resistor 1 menentukan tegangan/voltage ambang sirkuit. Resistor 1 dipakai sbg resistor umpan balik. Saat tdk diaktifkan out put dari sensor piezo bakal rendah & demikian output dari IC. Apabila sensor piezo diaktifkan tegangan/voltage outputnya tinggi & menyebabkan Schmitt trigger. Ini menghasilkan suara “bip” dari buzzer. Buzzer terus berbunyi sepanjang beberapa waktu bahkan bila getaran di hilangkan. Ini lantaran penambahan input pembalik mempunyai dampak yg kecil saat IC dipicu & kondisi/situasi tdk bisa dngn gampang terbalik.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih