Cara Membuat Skema rangkaian Alarm Mobil

By | December 7, 2013

Cara Membuat Skema rangkaian Alarm Mobil – Skema/rangkaian Alarm Mobil memanglah bukan sebagai barang yg baru dlm dunia elektronika. Juga umumnya untuk tingkat pemula yg suka elektronika dlm praktik awalannya senantiasa disarankan untuk bikin skema/rangkaian yg seperti ini. Demikian juga di dlm buku elektronika yg sudah banyak beredar telah sangat banyak bentuk-bentuk dari skema/rangkaian sejenis tersebut. Dngn demikian satu & yang lain memiliki kemampuan & mutu yg tidak sama juga. Kami bakal memberikan kembali suatu skema/rangkaian alarm mobil yg sudah pasti banyak dipergunakan di dlm mobil polisi atau ambulance. Mobil polisi yg memakai skema/rangkaian alarm seperti tersebut bukan hanya polisi pada negara kita saja, namun polisi Amerika juga menggunakan skema/rangkaian alarm tersebut.

Skema/rangkaian Alarm Mobil tersebut memiliki bentuk simpel dngn komponen yg gampang sekali didapat di pasaran, disamping itu harga nya juga murah. Tiap-tiap wujud skema/rangkaian alarm antara satu dngn yang lain berlainan meskipun maksud intinya sama. Tetapi meskipun alarm tersebut didesain atau dirancang untuk kepentingan mobil, namun bukan artinya tdk bisa dipergunakan untuk kepentingan yang lain. Piranti tersebut pun bisa kita aplikasikan untuk kepentingan khusus. Umpamanya saja kita gunakan pada pabrik sbg isyarat masuk kerja, jam istirahat & isyarat jam pulang. Begitupun aplikasinya pada sekolah. Alarm tersebut dapat di sebutkan sbg alat serba guna yg dapat digunakan untuk beragam kepentingan.

Gambar Skema/rangkaian Alarm Mobil

Apabila Anda tertarik & hendak bikin sendiri Skema/rangkaian Alarm Mobil tersebut terlebih dulu Anda mesti menyiapkan komponen-komponennya. Dibawah ini yaitu daftar komponen yg dibutuhkan :

Resistor 1 memiliki tipe atau berukuran 56K/1/4 Watt

Resistor 2 memiliki tipe atau berukuran 68K/1/4 Watt

Resistor 3 memiliki tipe atau berukuran 27K/1/4 Watt

Resistor 4, Resistor 6 memiliki tipe atau berukuran 4, 7K

Resistor 5, Resistor 7 memiliki tipe atau berukuran 10K

Capasitor 1 memiliki tipe atau berukuran 0, 02 uF

Capasitor 2 memiliki tipe atau berukuran 50uF/12V

Capasitor 3, Capasitor 4 == 500uF

T1 memiliki tipe atau berukuran AC127

T2 memiliki tipe atau berukuran AD149/2SB429

T3, T4 memiliki tipe atau berukuran OC71

LS memiliki tipe atau berukuran Speaker 8 Ohm

S1 memiliki tipe atau berukuran Saklar

B memiliki tipe atau berukuran Baterei 9-12 Volt

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih