Cara Membuat Skema rangkaian Alarm Pintu Kulkas Sederhana

By | December 12, 2013

Cara Membuat Skema rangkaian Alarm Pintu Kulkas Sederhana – Apakah anak-anak Kita meninggalkan pintu kulkas terbuka? Atau apakah Kita sendiri tdk tutup pintu kulkas dngn benar saat Kita meninggalkannya? Skema rangkaian Alarm Pintu Kulkas Sederhana yaitu skema rangkaian simpel yg berbunyi setiap saat pintu kulkas terbuka untuk periode waktu tertentu. Adapun bunyi alarm tersebut ditujukan untuk berikan peringatan di Kita dngn situasi pintu kulkas. Bukannya apa-apa, bila pintu kulkas kerap terbuka dapat menyebabkan beberapa persoalan, terlebih pemborosan daya.

Sahabat, bila pintu kulkas terbuka tdk cuma aliran angin hangat yg masuk yg mesti di-dinginkan, hal itu pun menambah kelembapan di dlm alat, yg mengakibatkan terbentuknya es. Hal tersebut membawa di tagihan listrik yg lebih tinggi. Efek jelek yang lain yaitu peningkatan rusaknya makanan & penumpukan daya. Nah, di bawah ini kami tunjukkan gambar Skema rangkaian Alarm Pintu Kulkas Sederhana.

Gambar Skema rangkaian Alarm Pintu Kulkas Sederhana

Fotosel mempunyai ketahanan yg benar-benar tinggi dlm gelap & turun benar-benar rendah saat pintu terbuka & lampu menyala. Kapasitor/kondensator 22 uF mulai isi & saat tegangan/voltage meraih tegangan/voltage zener, beeper juga bersuara. Tutup pintu sangat mungkin kapasitor/kondensator untuk debit lewat resistor/hambatan dengan ukuran 10 mega, mereset beeper itu. Skema rangkaian Alarm Pintu Kulkas Sederhana tersebut menarik daya yg amat sedikit saat pintu tertutup & cuma menarik arus yg signifikan saat beeper terdengar. Transistor yg dipakai yaitu NPN Darlington tunggal seperti MPS-A14 atau dua 2N4401 terhubung seperti yg diperlihatkan. Type lain pun bakal bekerja. Penundaan bisa dirubah dngn merubah nilai dari kapasitor/kondensator. Tersebut barangkali inspirasi yg bagus untuk memberikan kapasitor/kondensator 10 uF melalui baterai.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih