Cara Membuat Skema rangkaian Alarm Sederhana Indikator Tandon Air

By | December 11, 2013

Cara Membuat Skema/rangkaian Alarm Sederhana Indikator Tandon Air – Skema/rangkaian Sederhana tersebut berbentuk skema/rangkaian yg berperan untuk memberitahu pada anda seberapa tinggi air yg sudah anda isi di dalam tandon air.

Cermati gambar/skema/rangkaian : Led 1, sbg sinyal air yg sudah isi tandon telah meraih ┬╝ tinggi tandon air, Demikian juga di Led 2 bila menyala bermakna tinggi air telah di posisi tengah. Hingga pada akhirnya led 4 (hijau) yg menyala yg mengisyaratkan tandon nyaris penuh diikuti dngn nada alarm yg bakal meberikan tanda pada anda bahwasanya tandon air nyaris terisi penuh.

Lumayan untuk pemula coba skema/rangkaian tersebut dngn maksud melatih langkah menganalisa suatu skema/rangkaian. Barangkali kita berpikir pompa air bakal mati & nyala automatis, sudah pasti tdk kita mesti menyalakan & mematikan pompa air dengan cara manual. Untuk skema/rangkaian yg tdk butuh repot-repot/atau pompa air nyala & mati sendiri bakal dibicarakan pada lain kesempatan.

Gambar skema/rangkaian Indikator Tandon Air :

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih