Cara Membuat Skema rangkaian Alarm Speda Motor

By | August 14, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Alarm Speda Motor – Skema rangkaian alarm sepeda motor tersebut bakal aktif jika ada yg coba mengganggu speda motor anda. Skema rangkaian alarm tersebut memakai sejumlah sensor dari limit switch maupun saklar lain dngn jenis NO ( Normally Open) yg dipasang pada sejumlah posisi pada kendaraan bermotor anda. Skema rangkaian alarm tersebut memakai saklar untuk mengaktifkannya yang diletakan tersembunyi, yg berperan untuk menghidupkan maupun mematikan alarm speda motor anda.

Untuk mengoperasikan skema rangkaian alarm tersebut bisa memakai sumber tegangan/voltage DC dari accumulator +12 volt pada sepeda motor anda. Gambar skema rangkaian & daftar komponen untuk membuat skema rangkaian alarm sepeda motor bisa disimak pada gambar dibawah ini.

Skema rangkaian Alarm Speda Motor

Secara garis besar prinsisp kerja alarm sepeda motor tersebut yaitu sbg berikut. Pada waktu skema rangkaian alarm anda aktifkan dngn saklar yg tersembunyi itu & jika ada yg coba mengganggu motor kita maka alarm bakal berbunyi. Sensor alarm bisa diletakan pada tuas gas, di bawah jok & tempat lain yg gampang tersentuh, Jika sensor yg berbentuk saklar itu ON maka skema rangkaian tersebut bakal mengaktifkan alarm memakai relay. Sekali skema rangkaian alarm speda motor yg anda gunakan tersebut tersulut maka bakal menyala terus sampai anda matikan secara langsung dari sepeda motor anda.

Seting skema rangkaian alarm tersebut pada intinya tdk ada, cuma seting penempatan sensor saja. Sensor pada skema rangkaian alarm speda motor di atas bisa di buat lebih banyak, yang ditunjukan pada gambar di atas ada 3 buah sensor untuk diletakan pada 3 tempat yg tidak sama. Umpamanya sensor pertam diteakan pada tuas gas, di mana sensosr (limit switch) bakal ON pada waktu tuas gas di putar. Lalu sensor ke-2 diletakan dibawah jok, di mana sensor (limit switch) tersebut bakal ON jika ada yg menempati sepeda motor anda.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih