Cara Membuat Skema rangkaian Audio amplifier Subwoofer OCL

By | February 21, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Audio amplifier Subwoofer OCL – Skema rangkaian Audio amplifier Subwoofer OCL adalah audio amplifier yg didesain khusus untuk menguatkan sinyal audio dngn suara rendah saja. Skema rangkaian Audio amplifier Subwoofer OCL tersebut adalah skema rangkaian speaker aktif subwoofer yg di bangun memakai transistor dngn type power audio amplifier yg dipakai OCL (Output/keluaran Capasitor Less). Skema rangkaian Audio amplifier Subwoofer OCL adalah skema rangkaian audio amplifier subwoofer ukuran kecil yg bisa dipakai untuk subwoofer pada ruangan ataupun subwoofer di dalam mobil.

Gambar Skema rangkaian Audio amplifier Subwoofer OCL

Untuk membuat Skema rangkaian Audio amplifier Subwoofer OCL bisa disimak gambar skema rangkaian & komponen seperti ditunjukan skema rangkaian yang ditunjukan pada gambar di atas. Power audio amplifier subwoofer di skema rangkaian yang ditunjukan pada gambar di atas memakai skema rangkaian power audio amplifier OCl dngn penguat depan berbentuk penguat operasional IC TL074. Skema rangkaian Audio amplifier Subwoofer OCL terbagi dalam 3 sisi utama yakni :

Filter Aktif Sub-Woofer

Skema rangkaian filter aktif subwoofer tersebut berperan untuk menentukan frekuensi sinyal audio suara rendah saja yg bakal dilewatkan ke sisi power audio amplifier. Skema rangkaian filter aktif sub-woofer tersebut di bangun memakai 3 unit penguat operasional IC jenis TL074. Di sisi filter sub-woofer tersebut dilengkapi dngn volume yg berperan untuk mengatur level sinyal audio yg dikuatkan oleh power audio amplifier.

Power Audio amplifier Sub-woofer

Skema rangkaian power audio amplifier sub-woofer tersebut dibangun memakai skema rangkaian transistor sbg powernya. Transistor power audio amplifier OCL itu dikonfigurasikan sbg penguat push-pull. Transistor power rangkain yang ditunjukan pada gambar di atas mesti dilengkapi dngn pendingin (heatsink) untuk membuang panas yg dihasilkan.

Power Supply Power Audio amplifier Sub-Woofer

Sisi power supply tersebut berperan untuk mensuply sumber tegangan/voltage DC di seluruhnya sisi power audio amplifier subwoofer.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih