Cara Membuat Skema rangkaian Balance Mikrofon Amplifier

By | December 13, 2013

Cara Membuat Skema rangkaian Balance Mikrofon Amplifier – Kami menerbitkan design untuk mikrofon preamplifier stereo dngn input seimbang & power supply phantom. Inti dari Skema rangkaian Balance Mikrofon Amplifier tersebut yaitu khusus Analog Devices IC, SSM2017. Sayangnya, IC tersebut sudah hilang di pasaran. Sbg gantinya, direferensikan memakai AMP02 yg cocok dngn komponen itu. Spesifikasi dari opamp tersebut membuatnya jauh lebih pas untuk dipakai sbg penguat mikrofon.

Sebaliknya, Texas Instruments tawarkan instrumentasi amplifier terintegrasi ( jenis 1NA217) yg mempunyai spesifikasi yg lebih bagus untuk tujuan tersebut. Kebetulan, IC tersebut pun direferensikan sbg pengganti SSM2017 itu. Feature umpan balik arus internal tersebut menanggung distorsi rendah (THD + Kebisingan yaitu 0, 004% dngn gain sebesar 100), masalah masukan-tahap rendah (1, 3 nV/√ Hz) & bandwidth yg lebar (800 kHz di gain sebesar 100). Kisaran pasokan tegangan/voltage ± 4, 5 V – ± 18 V. Konsumsi arus maksimum dari 1NA217 yaitu ± 12 mA.

Gain itu ditetapkan oleh cuma satu resistensi, yg merupakan perlawanan pada pin 1 & 8 dari IC. Skema rangkaian Balance Mikrofon Amplifier yaitu skema rangkaian aplikasi standard untuk instrumentasi amplifier tersebut. Resistor 1 & Resistor 2 sediakan pasokan phantom terpisah untuk mikrofon yg terhubung ke amplifier (ini terlebih dipakai di peralatan profesional). Pasokan tersebut bisa diaktifkan atau tidak diaktifkan dngn memakai S1. Capasitor 1 & Capasitor 2 menghindar tegangan/voltage hantu nampak di input dari penguat.

Bila catu hantu tdk dipakai, Resistor 1 & Resistor 2 bisa di hilangkan, maka lebih bagus memakai type MKT untuk Capasitor 1 & Capasitor 2. Dioda D1-D4 diikutkan membuat perlindungan input dari 1NA217 pada tegangan/voltage input yg tinggi (seperti barangkali terjadi saat pasokan phantom diaktifkan). Resistor 4 & Resistor 5 menahan tegangan/voltage bias dari langkah input di potensial tanah. Gain itu di buat variabel dngn potensiometer P1 dlm wujud seri dngn Resistor 6.

Gambar Skema rangkaian Balance Mikrofon Amplifier

Arus bias input (optimal 12 μA!) membuahkan tegangan/voltage offset pada input resistor (Resistor 4 & Resistor 5). Bergantung di gain, hal tersebut bisa mengakibatkan agak besar tegangan/voltage offset di output (beberapa volt). Bila Kita hendak hindari memakai kapasitor/kondensator decoupling di output, offset skema rangkaian kompensasi aktif berikan jalan keluar. Pada Skema rangkaian Balance Mikrofon Amplifier tersebut, input opamp FET rendah (OPA137) dipakai untuk maksud tersebut. Komponen tersebut melakukan tindakan sbg integrator yg sediakan umpan balik terbalik untuk pin 5, hingga tingkat output DC senantiasa diadakan untuk 0 V. Opamp tersebut tdk pada jalur sinyal audio, hingga tdk memengaruhi mutu sinyal. Konsumsi arus skema rangkaian terlebih ditetapkan oleh arus diam dari IC1, lantaran OPA137 cuma konsumsi 0, 22 mA.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih