Cara Membuat Skema rangkaian Booster Radio Mobil

By | December 12, 2013

Cara Membuat Skema rangkaian Booster Radio Mobil – Skema rangkaian Booster Radio Mobil tersebut adalah satu diantara jalan keluar untuk menambah kekuatan dari suatu penguat berjalan di pasokan tegangan/voltage rendah, seperti radio mobil bertenaga 14 V, yaitu dngn memakai konfigurasi ‘jembatan’, yakni untuk menghubungkan pengeras suara pada output dari dua amplifier yg sama dngn input penerima sinyal yg sama, namun dlm fase berlawanan.

Skema rangkaian tersebut cuma memakai satu IC per channel, suatu TDA1562Q dari NXP yg mengatasi ke-2 amplifikasi daya pada kelas H & menambah tegangan/voltage. Lantaran Skema rangkaian Booster Radio Mobil tersebut ditujukan untuk dipasang ‘di belakang’ radio mobil, ia tdk mempunyai kontrol volume & input impedansi tinggi yg sangat mungkin untuk dihubungkan ke salah output loudspeaker radio.

Gambar Skema rangkaian Booster Radio Mobil

Capasitor 3 & Capasitor 6 dipakai untuk menambah tegangan/voltage yg dijelaskan di atas. Lewat TDA1562Q yg terintegrasi, tegangan/voltage tersebut bergantian dibebankan hingga ke tegangan/voltage suplai, lalu dimasukkan ke dlm seri dngn suplai, hingga 2 x lipat itu untuk memasok step output daya. Transistor T1 mengemudi ‘diagnostik’ LED dari info yg diberikan di IC1 pin 8. LED tersebut, off dlm operasi normal, berkedip saat IC mendeteksi output distorsi & lampu menyala saat IC mendeteksi output hubungan pendek, dngn tdk ada beban output, atau saat perlindungan termal yg datang ke dlm operasi. Input ATT bisa dilewatkan mengambang bila Kita tdk membutuhkannya. Ini yaitu kontrol bisu yg meletakkan skema rangkaian booster radio mobil stand-by waktu ditempatkan. Tdk ada sinyal output yg dihasilkan & konsumsi menyusut.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih