Cara Membuat Skema rangkaian Charger Accu Sepeda Motor

By | December 10, 2013

Cara Membuat Skema/rangkaian Charger Accu Sepeda Motor – Skema/rangkaian tersebut berperan untuk pengisian battery/accu di sepeda motor. Langkah kerja dari skema/rangkaian tersebut sama dngn langkah kerja Charger/pengisi battery yang lain. Disamping bisa isi battery/accu dari sepeda motor skema/rangkaian tersebut dapat pula anda pakai untuk isi accu mobil, namun sistem pengisian hingga penuh, mengonsumsi waktu cukup lama.

Di skema/rangkaian ada led (green) yg berperan untuk mengontrol battery/accu. Jika sistem pengisian telah usai (battery/accu terisi penuh) maka led itu bakal menyala. Led tersebut dikendalikan oleh IC LM350 sebagai regulator tegangan/voltage yg mengatur & melindungi tegangan/voltage pada titik C & B sebesar 1, 25 Volt. Resistor/hambatan dengan ukuran 1K & VR 2K pada titik B & gnd (-) adalah tegangan/voltage output untuk mengontrol led itu.

Skema/rangkaian tersebut pantas anda coba & hasilnya lumayan bagus (tdk mengecewakan), Komponen yg dipakai banyak di jual pada pasaran.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih