Cara Membuat Skema rangkaian Converter Gelombang Sinus Ke Kotak

By | December 16, 2013

Cara Membuat Skema rangkaian Converter Gelombang Sinus Ke Kotak – Skema rangkaian converter sinyal dngn gelombang sinus mejadi gelombang kotak tersebut dibutuhkan untuk interface pada skema rangkaian elektronika dngn output sinyal analog gelombang sinus ke skema rangkaian digital. Skema rangkaian converter sinyal gelombang sinus ke gelombang kotak (TTL) tersebut kerap dipakai alat ukur frekuensi. Skema rangkaian converter gelombang sinus ke TTL tersebut bisa dipakai untuk merubah sinyal input gelombang sinus dngn frekuensi maksimum 80 MHz & level tegangan/voltage 100 mV. Skema rangkaian converter gelombang sinus ke gelombang kotak tersebut bekerja memakai tegangan/voltage sumber +5 volt DC. Komponen utama dari skema rangkaian converter gelombang sinus jadi pulsa TTL tersebut yaitu transistor dengan tipe NPN BFR93A yg dirangkai sbg penguat common emitor. Skema rangkaian komplit dari converter gelombang kotak jadi pulsa TTL bisa di lihat di gambar dibawah ini.

Skema rangkaian Converter Gelombang Sinus Ke Kotak

Skema rangkaian converter sinyal input dngn gelombang sinus menjdai pulsa TTL tersebut bisa bekerja dngn bagus di range frekuensi input dari 100 KHz sampai 80 MHz & dngn level tegangan/voltage input minimum 100 mV sampai 2 Volt. Sinyal input dngn bentuk gelombang sinus itu oleh skema rangkaian converter tersebut dirubah jadi gelombang kotak (Pulsa). Tegangan/voltage output skema rangkaian converter gelombang sinus jadi pulsa TT tersebut mempunyai level logika HIGH yaitu 2, 3 volt DC & level logika output yaitu 0, 5 mV. Pulsa output dngn level logika HIGH 2, 3 volt DC bisa di baca oleh skema rangkaian digital sbg logika 1 dngn baik & level logika LOW bisa di baca sbg logika LOW dngn bagus oleh skema rangkaian digital.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih