Cara Membuat Skema rangkaian Cross Over Mini

By | December 8, 2013

Cara Membuat Skema/rangkaian Cross Over Mini – Suatu Cross Over kerapkali di buat sedemikian rupa hingga dapat membuahkan satu unit yg istimewa. Namun bukan artinya unit Cross Over tidak bisa dibikin sederhana. Sebetulnya sangat banyak wujud Cross Over yg di buat simpel & ringkas yg khusus ditujukan untuk tingkat pemula. Satu diantaranya yaitu Skema/rangkaian Cross Over Mini tersebut.

Kali ini kita bakal berusaha untuk memberikan satu wujud Cross Over dngn ukuran yg mini, namun tdk kurangi mutu hasil yg dapat diperoleh dari Skema/rangkaian Cross Over Mini. Cross Over tersebut di sajikan khusus untuk pemula supaya gampang untuk merakit sendiri tanpa banyak alami kesusahan. Komponen yg dipakai juga gampang untuk didapat di pasaran.

Gambar Skema/rangkaian Cross Over Mini

Daftar komponen :

Resistor 1 Memiliki tipe atau berukuran 390K

Resistor 2 Memiliki tipe atau berukuran 2K2

Resistor 3 Memiliki tipe atau berukuran 220K

Resistor 4, Resistor 5 Memiliki tipe atau berukuran 150K

Resistor 6, Resistor 8, Resistor 11 Memiliki tipe atau berukuran 3K9

Resistor 7, Resistor 9, Resistor 10 Memiliki tipe atau berukuran 100K

Capasitor 1 Memiliki tipe atau berukuran 5uF (elko)

Capasitor 2, Capasitor 3 Memiliki tipe atau berukuran 353, 33pF

T1-T3 Memiliki tipe atau berukuran BC109

Sumber daya yg dibutuhkan 3 Volt DC

Skema/rangkaian Cross Over Mini yg di sajikan kali ini memakai sebelas buah resistor, 3 buah transistor dngn jenis yg sama, 3 buah kapasitor/kondensator & sumber daya sebesar 3 Volt. Jadi tdk begitu susah bila kita merakitnya sendiri. Meskipun memiliki bentuk simpel, tetapi bisa membuahkan satu wujud suara yg seimbang. Maka ini berarti pembagian suara pada bass & treble benar-benar seimbang. Suara bass dihasilkan oleh woofer & untuk suara treblenya dihasilkan oleh tweeter.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih