Cara Membuat Skema rangkaian Detektor Kelembaban Elektronik

By | December 8, 2013

Cara Membuat Skema/rangkaian Detektor Kelembaban Elektronik – Kelembaban (kelembapan) yaitu konsentrasi uap air pada angin. Angka konsentasi tersebut bisa dilukiskan dlm kelembapan absolut, kelembapan khusus atau kelembapan relatif. Higrometer yaitu alat untuk mengukur kelembaban. Sedang suatu humidistat dipakai untuk mengatur tingkat kelembapan angin dlm suatu bangunan dngn suatu pengawal lembab (dehumidifier).

Penyakit influenza termasuk dlm penyakit yg penularannya benar-benar gampang. Wabah influenza umumnya nampak sepanjang musim dingin atau saat peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan. Menurut riset teranyar yg dimuat dlm jurnal PLoS One, penyebaran virus flu benar-benar berkaitan dngn level kelembapan angin. Pada negara beriklim sedang seperti Amerika Utara & Eropa, wabah flu umumnya berlangsung pada musim dingin. Sementara pada negara tropis influenza menyebar pada musim penghujan. Oleh karena itu yuk kita buat Skema/rangkaian Detektor Kelembapan Elektronik supaya kita dapat tahu tingkat kelembapan pada tempat kita sendiri.

Gambar Skema/rangkaian Detektor Kelembapan Elektronik

Skema/rangkaian Detektor Kelembapan Elektronik yaitu skema/rangkaian benar-benar simpel & memakai beberapa komponen yg bisa dipakai untuk aktivasi dari suatu piranti elektronik waktu detektor rasakan kelembapan tertentu. Sensor tersebut di bangun dari 2 potong tembaga yg diletakkan pada jarak pendek keduanya. Saat hambatan listrik dari konduktor tembaga turun di bawah nilai khusus, penyebab Schmit di bangun memakai peralihan transistor T1 & T2. Bistable multivibrator yaitu flip lewat Capasitor 1, hingga di titik B ada tegangan/voltage rendah (relay pemicu). Relay diaktifkan apabila resistor R6 terhubung ke titik B, bukan titik A. Skema/rangkaian memakai catudaya rendah & memerlukan 5 volt DC power supply.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih