Cara Membuat Skema Rangkaian Driver LED Wireless

By | December 12, 2013

Cara Membuat Skema Rangkaian Driver LED Wireless – Ada kalanya Kita hendak mengontrol lampu indikator LED lewat sisi kotak plastik, tanpa kabel & tanpa pengeboran lubang di dlm kotak. Satu diantara misal di mana hal tersebut barangkali dibutuhkan dlm system pengumpulan data. Ini kerap dipakai keluar dari pintu dlm lingkungan yg keras & mesti tertutup rapat. Lubang dibor pada sisi kotak untuk menempatkan panel LED.

Skema rangkaian Driver LED Wireless dapat memecahkan persoalan tersebut dngn kirim listrik ke LED lewat plastik, memakai tehnik kopling magnetik. Skema rangkaian di bawah ini bisa daya rute lewat kotak plastik setebal ¼ inci. Skema rangkaian tdk bakal bekerja lewat kotak logam. Suatu induktor didorong oleh rangkaian modus resonansi osilator 125 kHz membuat daya pemancar. Suatu induktor yg sama, kabel sbg skema rangkaian resonansi paralel 125KHz, membuat daya penerima. Suatu skema rangkaian pengganga tegangan/voltage di penerima merubah AC ke DC dikumpulkan. Skema rangkaian bakal beroperasi di lebar 3v untuk rentang pasokan 6V.

Gambar Skema rangkaian Driver LED Wireless

Dngn pasokan 5V, skema rangkaian Driver LED wireless menarik arus kurang lebih 25mA. Tetapi, dngn gating osilator sepanjang periode singkat, dngn tingkat 0. 5Hz, daya rata-rata bisa dikurangi jadi kurang lebih 250 microamps. Bila Kita hendak memperluas jangkauan operasi output untuk ½ inchi, coba memakai 74C14 (CD4069) dngn pasokan 12v. Perakitan LED komplit bisa dikemas & direkatkan ke permukaan luar kotak. Permukaan unshielded kecil dipasang induktor dipakai untuk kurangi ukuran dari pemancar & penerima. Tetapi, sisi yg lebih kecil bakal kurangi rentang transfer daya untuk cuma memisahkan 1/8 inci.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih