Cara Membuat Skema rangkaian Echo Repeater PT2399

By | March 18, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Echo Repeater PT2399 – Skema rangkaian Echo Repeater PT2399 adalah skema rangkaian pembangkit gema di system suara. Skema rangkaian Echo Repeater PT2399 tersebut pada umumnya dipasang di system pengolah sinyal suara dari microphone untuk menghidupkan efect gema dari sinyal suara microphone. Skema rangkaian Echo Repeater PT2399 dipasang sesudah pengatur suara di sisi mixer sinyal suara microphone. “Rangkaian Echo Repeater PT2399″ tersebut memakai IC PT2399 sbg komponen intinya, IC PT2399 adalah IC yg didesain khusus oleh Princeton Technology Corporation sbg echo processor.

IC PT2399 adalah processor echo digital yg dapat mensuply effect gema yg real. IC PT2399 memakai microcontroller sbg pembangkit & pengontrol gema dari system delay & banyak pengulangan (repeat) gema itu. Untuk membuat Skema rangkaian Echo Repeater PT2399 bisa disimak skema rangkaian & komponen yg dipakai pada gambar dibawah ini.

Gambar Skema rangkaian Echo Repeater PT2399

Skema rangkaian Echo Repeater PT2399 tersebut bisa dioperasikan memakai sumber tegangan/voltage DC + 5 volt dari suatu power supply. Dlm pemasangannya Skema rangkaian Echo Repeater PT2399 diberikan input dari output/keluaran tone control microphone maupun dari pre-amplifier microphone, lalu output/keluaran dari Skema rangkaian Echo Repeater PT2399 tersebut diberikan ke penguat suara maupun audio amplifier. Di Skema rangkaian Echo Repeater PT2399 tersebut ada 2 kontrol pembangkit effect gema yakni “delay” & “repeat”.

Kontrol delay di Skema rangkaian Echo Repeater PT2399 tersebut berperan untuk mengatur jarak pengulangan sinyal suara yg dibangkitkan. Sedang kontrol repeat di Skema rangkaian Echo Repeater PT2399 tersebut berperan untuk mengatur banyak pengulangan sinyal suara yg dibangkitkan. Kontrol delay di Skema rangkaian Echo Repeater PT2399 tersebut bisa diatur memakai potensiometer 20 KOhm yg terhubung di pin 6 IC PT2399. Sedangakan kontrol repeat pada V tersebut dpaat diatur memakai potensiometer 50 KOhm di pin 16 & 14 IC PT2399.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih