Cara Membuat Skema rangkaian Effect Gitar IC PT2399

By | June 29, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Effect Gitar IC PT2399 – Skema rangkaian Effect Gitar IC PT2399 tersebut bisa dipakai di gitar listrik untuk mensuply effect audio di waktu memainkan gitar listrik itu. Skema rangkaian Effect Gitar IC PT2399 tersebut di bangun memakai komponen utama IC PT2399. IC PT2399 adalah IC yg didesain spesial sbg pembangkit effect gema (echo) digital dngn processor suatu microcontroller di dalam chip IC PT2399 itu.

Dngn IC PT2399 sbg komponen utama untuk bangun “Rangkaian Effect Gitar IC PT2399″ diharapkan bakal didapat mutu audio digital di effect gitar listrik itu. Untuk membuat maupun merakit sendiri Skema rangkaian Effect Gitar IC PT2399 tersebut bisa disimak skema rangkaian effect gitar & komponen yg dipakai untuk bangun effect gitar itu seperti pada gambar dibawah ini.

Gambar Skema rangkaian Effect Gitar IC PT2399

Skema rangkaian Effect Gitar IC PT2399 yang ditunjukan pada gambar di atas di sisi input & output/keluaran ditambahkan penguat tegangan/voltage memakai penguat operasional (Op-Amp) IC RC4558. Skema rangkaian Effect Gitar IC PT2399 tersebut bisa mengatur panjang pengulangan & banyak pengulangan suara gitar yg diberikan. Untuk membuat sendiri Skema rangkaian Effect Gitar IC PT2399 tersebut bisa dipakai design PCB untuk merakit Skema rangkaian Effect Gitar IC PT2399 itu. Gambar layout PCB itu bisa disimak pada gambar dibawah ini.

PCB Skema rangkaian Effect Gitar IC PT2399

Untuk mengoperasikan Skema rangkaian Effect Gitar IC PT2399 tersebut dibutuhkan sumber tegangan/voltage DC +9 volt yg bisa didapatkan dari baterai 9 volt maupun power supply 9 volt DC. Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih