Cara Membuat Skema rangkaian Intercom IC LM386

By | April 13, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Intercom IC LM386 – Skema rangkaian intercom berperan untuk lakukan komunikasi dari lokasi A ke lokasi B yg berjauhan memakai media transmisi kawat. Skema rangkaian intercom dngn kabel tersebut berperan serupa telephone tanpa nomer tujuan, hingga orang yg terhubung ke jaringan komunikasi intercom itu bakal sama-sama mendengar semua pembicaraan di jaringan komuinikasi intercom itu. Skema rangkaian intercom pada gambar di bawah di bangun memakai IC LM386 & memakai media transmisi kawat e mail. Tegangan/voltage kerja untuk skema rangkaian intercom sederhana tersebut 12 volt DC. Skema rangkaian & daftar komponen untuk membuat intercom sederhana dngn IC LM386 tersebut bisa disimak pada gambar dibawah ini.

Skema rangkaian Intercom IC LM386

Skema rangkaian intercom tersebut pada intinya terbagi dalam 3 bagian utama yakni :

Bagian penguat microphone,

bagian tersebut berperan menguatkan sinyal dari microphone elektret (kondenser mic). Rangkain penguat mic tersebut berbentuk penguat tegangan/voltage 1 transistor dengan tipe BC547.

Bagian penguat suara,

bagian tersebut berperan menguatkan sinyal suara dari microphone & sinyal suara dari komunikasi yg terjadi di jaringan intercom itu. Skema rangkaian yg dipakai yaitu penguat suara dngn IC LM386.

Jaringan transmisi,

jaringan transmisi intercom tersebut berbentuk jaringan 2 kawat yg terbagi dalam jalur sinyal & jalur ground. Jaringan transmisi intercom tersebut di buat memakai kawat e mail. Skema rangkaian intercom yg terhubung pada jaringan komunikasi tersebut mesti sama-sama terhubung satu sama lain memakai kawat e mail. Jaringan transmisi komunikasi intercom tersebut ada 2 jalur yakni jalur sinyal & jalur ground. ke-2 jalur transmisi itu mesti sama-sama terhubung untuk semua intercom yg tergabung dlm jaringan telekomunikasi itu.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih