Cara Membuat Skema rangkaian Inverter 12V DC Ke 220V AC (MOSFET)

By | December 16, 2013

Cara Membuat Skema rangkaian Inverter 12V DC Ke 220V AC (MOSFET) – Skema rangkaian inverter di artikel saat ini adalah skema rangkaian inverter DC 12 volt ke AC 220 volt memakai transformer tanpa CT. Skema rangkaian inverter DC ke AC tersebut di buat memakai transistor power type MOSFET sbg power switching skema rangkaian inverter itu. Skema rangkaian inverter tersebut bisa dipakai untuk menyalakan lampu 220v dngn sumber tegangan/voltage berbentuk batere maupun accumulator 12 volt DC. Output untuk skema rangkaian inverter DC ke AC seperti di gambar skema rangkaian di bawah adalah gelombang kotak, hingga bisa dipakai untuk menyalakan lampu pijar 220V dngn bagus. Skema rangkaian lengkap inverter DC ke AC bisa di lihat di gambar dibawah ini.

Skema rangkaian Inverter 12V DC Ke 220V AC (MOSFET)

Dari skema rangkaian inverter DC ke AC dngn MOSFET di atas ada banyak komponen TTL yg berperan sbg pembangkit gelombang kotak. Frekuensi kerja skema rangkaian inverter DC ke AC di atas ditetapkan oleh skema rangkaian oscilator, & frekuensi kerja skema rangkaian bisa di set maupun ditata memakai trimpot VR1. Tegangan/voltage output skema rangkaian inverter DC ke AC di atas ditetapkan oleh terminal primer transformer yg dipakai, di skema rangkaian di atas tegangan/voltage output inverter DC ke AC bisa diambil pada 220 volt & 110 volt.

Penentuan tegangan/voltage output skema rangkaian inverter tinggal menentukan terminal primer transformer yg dipakai. Skema rangkaian inverter DC ke AC dngn MOSFET seperti ditunjukan di gambar di atas cukup sederhana & bisa di buat dngn PCB matrik (PCB lubang) untuk IC. Tata letak & jalur pengkabelan dari skema rangkaian inverter DC ke AC MOSFET di skema rangkaian di atas bisa disusun & dirangkai seperti di gambar dibawah ini.

Tata Letak PCB Skema rangkaian Inverter 12V DC Ke 220V AC (MOSFET)

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih