Cara Membuat Skema rangkaian Konverter DC Ke DC

By | December 12, 2013

Cara Membuat Skema rangkaian Konverter DC Ke DC – Tegangan/voltage searah (DC) di system tenaga listrik waktu ini benar-benar diperlukan. Hal tersebut bisa anda jumpai pada beragam jenis peralatan rumah tangga di sekitar anda. Satu diantara aplikasi yg terkait dngn tegangan/voltage searah (DC) itu yaitu konverter DC ke DC. Dngn skema rangkaian konverter DC ke DC tersebut anda dapat bikin & mempunyai konverter DC ke DC yg dapat dipakai untuk menyuplai system catu daya di dlm mobil.

Skema rangkaian Konverter DC ke DC adalah satu diantara type skema rangkaian elektronika daya yg berperan untuk mengkonversi tegangan/voltage input searah konstan jadi tegangan/voltage keluaran searah yg bisa divariasikan menurut pergantian duty cycle skema rangkaian kontrolnya. Sumber tegangan/voltage DC dari konverter DC ke DC bisa didapat dari baterai, atau dngn menyearahkan sumber tegangan/voltage AC yg lalu dihaluskan dngn filter kapasitor/kondensator untuk kurangi riak (ripple). Secara garis besar, konverter DC ke DC dibagi jadi 2 jenis, yakni jenis linier & jenis peralihan (switching). Dibawah ini kami sajikan gambar skemanya untuk bahan evaluasi Kita yg hendak & tengah tekuni dunia elektronika.

Gambar Skema rangkaian Konverter DC ke DC

Skema rangkaian Konverter DC ke DC di atas yaitu konverter DC ke DC untuk power amplifier mobil. Input 12V membuahkan output +30 V dan-30V untuk preamp atau power amplifier. Skema rangkaian tersebut memakai IC SG3525, MOSFET & switching power supply.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih