Cara Membuat Skema rangkaian Lampu Flip Flop LED

By | February 6, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Lampu Flip Flop LED – Skema rangkaian lampu flip flop tersebut adalah skema rangkaian free runing multifibrator yg diberikan beban berbentuk LED pada tiap-tiap sisi transisi pergantian sinyal outputnya. Skema rangkaian lampu flip flop dngn LED tersebut cukup sederhana, yakni disusun dngn 2 unit transistor dengan tipe 2N3904 & 2 unit skema rangkaian tank circuit yg disusun dngn skema rangkaian RC. LED sbg indikator pergantian sinyal yg dipasang pada tiap-tiap sisi skema rangkaian lampu flip flop tersebut bakal menyala secara bergantian dngn waktu menyala & padam sama dngn sistem charge & discharge muatan kapasitor/kondensator. Skema rangkaian lampu flip flop tersebut cukup sederhana seperti tampak pada gambar dibawah ini.

Skema rangkaian Lampu Flip Flop LED

Prinsip kerja skema rangkaian lampu flip flop di atas yaitu pada waktu skema rangkaian diberikan sumber tegangan/voltage maka kapasitor/kondensator 10uF bakal dicharge lewat R 470 & LED lalu bakal diteruskan untuk mensuply triger ke basis transistor dengan tipe hingga transistor bakal ON & menyalakan LED. hal tersebut terjadi secara bergantian pada tiap-tiap sisi, hingga lampu LED bakal menyala secara bergantian juga.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih