Cara Membuat Skema rangkaian Lampu Jalan LED Jenis Knight Rider

By | December 19, 2013

Cara Membuat Skema rangkaian Lampu Jalan LED Jenis Knight Rider – Skema rangkaian lampu jalan lED knight rider tersebut adalah satu diantara lampu variasi untuk kendaraan bermotor maupun lampu variasi untuk mobil. Tegangan/voltage kerja skema rangkaian lampu berjalan jenis knight rider tersebut yaitu + 12 volt DC sesuai dngn batere/accumulator motor maupun mobil. Skema rangkaian lampu berjalan jenis knight rider tersebut yaitu lampu variasi motor maupun mobil dngn urutan hidup LED (11 buah) seperti knight rider. Gambar skema rangkaian & daftar komponen unutk membuat lampu berjalan LED jenis knight rider bisa disimak pada gambar dibawah ini.

Skema rangkaian Lampu berjalan LED Jenis Knight Rider

Untuk Membuat skema rangkaian lampu jalan LED jenis knight rider di skema rangkaian di atas bisa di buat maupun dirakit memakai PCB skema rangkaian lampu berjalan jenis knight rider dibawah ini.

PCB & Tata Letak Komponen Lampu Jalan Jenis Knight Rider

Skema rangkaian lampu running LED jenis knight rider tersebut di buat memakai IC decade ring counter CD4017 & 6 LED lalu disusun sedemikian rupa jadi 11 LED supaya membuat penampilan seperti knight rider.

Skema rangkaian lampu berjalan LED jenis knight rider tersebut disusun dari bagian pembangkit pulsa & ring counter dngn beban LED. Bagian pembangkit pulsa disusun memakai IC NE555 yg diset sbg astabil multivibrator dngn frekuensi kerja bisa diatur memakai variabel resistor/hambatan dengan ukuran VR 20 KOhm.

Frekuensi kerja pembangkit pulsa tersebut bakal memastikan kecepatan gerakan hidup LED di skema rangkaian lampu berjalan jenis knight rider itu. Sisi ring counter berperan untuk mengatur gerakan hidup LED yg berjalan kiri kanan terus menerus sesuai pulsa clock dari pembangkit pulsa yg di terima IC Cd4017. Output ricng counter IC CCD4017 diberikan beban berbentuk LED 6 titik yg pada rangkai sedemikian rupa jadi 11 LED untuk membuat ciri-ciri penampilan knight rider.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih