Cara Membuat Skema rangkaian Lampu Sinyal Kendaraan

By | December 9, 2013

Cara Membuat Skema/rangkaian Lampu Sinyal Kendaraan – Lampu Sinyal yaitu lampu untuk berikan isyarat pada kendaraan (mobil/sepeda motor) lain yg mendekat dari arah belakang. Jika jarak kendaraan dari arah belakang terlampau dekat maka lampu tersebut bakal berikan tanda kelap-kelip untuk berikan peringatan hingga kendaraan itu bisa melindungi jarak. Lampu tersebut pun bisa dipakai untuk berikan sinyal bila mobil tengah berhenti pada sisi jalan.

Kecelakaan pada jalan telah kerap berlangsung di Indonesia. Usaha pihak berwenang untuk kurangi kecelakaan itu salah satunya dngn lakukan pembatasan kecepatan. Pertimbangannya yaitu keselamatan, karena dngn kecepatan makin tinggi kemungkinan untuk jadi korban kecelakaan semakin besar. Walau demikian dlm sebetulnya, beberapa pengendara banyak yg meremehkan pembatasan kecepatan yg sudah dipasang & di sampaikan lewat alat peraga atau rambu lalu lintas. Dlm hal tersebut lampu tanda juga memegang fungsi dlm berkendaraan yg aman pada jalan, terlebih jalan raya. Di bawah ini kami sajikan gambar skema/rangkaian lampu tanda kendaraan dngn timer 555.

Gambar Skema/rangkaian Lampu Sinyal Kendaraan

Skema/rangkaian Lampu Sinyal Kendaraan tersebut memakai Timer 555, menukar relay tanda atau skema/rangkaian tanda yang lain yg jauh lebih mahal. Inti dari skema/rangkaian tersebut yaitu Timer 555 yg bekerja di frekuensi osilasi tetap. Skema/rangkaian tersebut bisa diaktifkan dari catu daya 12 volt (Anda bisa memakai aki mobil. Menghubungkan skema/rangkaian langsung ke aki mobil). Skema/rangkaian tersebut pun tawarkan indikasi visual untuk driver (LED merah & LED hijau mesti dipasang untuk menghadirkan indikasi visual untuk driver di sisi kanan & sisi kiri.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih