Cara Membuat Skema rangkaian Lampu TL Dengan Trafo Ballast

By | January 22, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Lampu TL Dengan Trafo Ballast – Rangakaian lampu TL dngn trafo balas seperti pada gambar skema rangkaian elektronika di bawah bisa dipakai untuk pemasangan lampu TL. Skema rangkaian lampu TL dngn trafo ballast seperti tersebut bisa dipakai untuk beragam ukuran daya lampu TL yg dipakai sesuai dngn trafo ballas yg dipakai. Skema rangkaian lampu TL dngn trafo ballas memerlukan starter untuk sistem menyalakan lampu TL di setiap saat menghidupkan lampu TL. Starter di lampu TL di biasanya senantiasa terpasang di skema rangkaian lampu TL itu, walau demikian di waktu lampu sudah menyala komponen starter lampu TL tersebut bisa dilepaskan. Skema rangkaian lampu TL secara lengkap bisa disimak pada gambar dibawah ini.

Skema rangkaian Lampu TL Dengan Trafo Ballast

Skema rangkaian lampu TL memakai ballast transformer benar-benar sederhana seperti tampak pada gambar skema rangkaian lampu TL di atas. Skema rangkaian lampu TL di atas terbagi dalam ballast traformer, lampu TL & starter lampu TL. Skema rangkaian lampu TL di atas bisa dipakai untuk lampu TL dngn daya sesuai transformer ballast yg dipakai. Sbg misal jika mengunakan transformer ballast 40 watt maka dapat memakai lampu TL 40 watt maupun apabila memakai transformer ballast 10 watt maka bisa memakai lampu TL dngn daya 10 watt. Skema rangkaian lampu TL dngn transformer ballast di atas berbentuk universal dlm perakitan-nya, wujud skema rangkaian lampu TL tdk berubah untuk daya lampu TL yg diguanakan, cuma trafo ballast yg mesti sesuai dngn beban lampu TL yg bakal dipasang.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih