Cara Membuat Skema rangkaian Loud speaker Protektor Sederhana

By | January 12, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Loud speaker Protektor Sederhana – Skema rangkaian loud speaker protektor tersebut berperan untuk mensuply tundaan interkoneksi pada output/keluaran power audio amplifier ke satu loud speaker. Manfaat pemberian waktu tunda oleh skema rangkaian loud speaker protektor yaitu untuk hindari dentuman audio pada loud loud speaker disebabkan terjadinya lonjakan tegangan/voltage output/keluaran pada power audio amplifier pada waktu perdana kali dihidupkan.

Skema rangkaian loud speaker protektor pada gambar di bawah adalah skema rangkaian loud speaker protektor yg sederhana & gampang untuk di buat. Skema rangkaian loud speaker protektor & komponen yg dipakai untuk membuatnya bisa disimak langsung pada gambar skema rangkaian dibawah ini.

Skema rangkaian Loud speaker Protektor Sederhana

Skema rangkaian loud speaker protektor di atas cuma memakai suatu transistor dengan tipe Q1 BC547 & suatu relai 12 volt. Skema rangkaian loud speaker protektor sederhana di atas dibangun dlm bagian-bagian sbg berikut.

Bagian proteksi tegangan/voltage sumber daya,

bagian tersebut berperan untuk menghindar terbaliknya pemberian tegangan/voltage supply ke skema rangkaian loud speaker protektor di atas. Bagian tersebut terbagi dalam suatu Dioda 1 1N400& & suatu tapis kapasitor/kondensator Capasitor 1 100uF.

Bagian pewaktu,

bagian tersebut berperan untuk memastikan lamanya saat penundaan. Skema rangkaian loud speaker protektor di atas bakal mensuply waktu tunda interkoneksi pada power audio amplifier dngn loud speaker selama 5 detik. bagian pewaktu (delay) tersebut di bangun dari konfigurasi Resistor 1 33 KOhm & Capasitor 2 100 uF. Saat menunda (delay) pada skema rangkaian loud speaker protektor tersebut ditetapkan oleh lamanya sistem pengisian Capasitor 2 itu.

Bagian kontaktor,

bagian tersebut berperan untuk menghubungkan jalur output/keluaran power audio amplifier ke loud speaker. Bagian tersebut di bangun memakai transistor dengan tipe Q1 BC547 & suatu relai 12 volt & suatu dioda Dioda 2 1N4148 sbg sumber.

Prinsip kerja skema rangkaian loud speaker protektor sederhana di atas dalam mensuply penundaan waktu terhadap sistem penyambungan jalur output/keluaran power audio amplifier ke louad loud speaker yg mempunyai tujuan untuk hindari dentuman pada loud speaker disebabkan terjadinya lonjakan tegangan/voltage output/keluaran power audio amplifier pada waktu perdana kali dihidupkan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih