Cara Membuat Skema rangkaian Mini Power Audio amplifier BTL TDA7052

By | January 20, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Mini Power Audio amplifier BTL TDA7052 – Skema rangkaian mini audio amplifier BTL memakai IC TDA7052 tersebut dapat menghasilkan daya output/keluaran 2 watt untuk loud speaker kecil 8 Ohm. Sumber tegangan/voltage untuk skema rangkaian power audio amplifier tersebut yaitu tegangan/voltage DC +3V sampai +8V hingga skema rangkaian power audio amplifier tersebut bisa disupply dari port USB pc.

IC TDA7052 merupkaan chip IC power audio amplifier buatan philip yg diperuntukan sbg mini power audio amplifier yg bekerja dngn system BTL (Bridge Tie Load) dngn konsumsi daya minimum & bisa mengahasilkan daya output/keluaran 2 watt untuk beban loud speaker 8 Ohm. Skema rangkaian power audio amplifier memakai IC TDA7052 bisa dipakai untuk membuat speaker aktif pc stereo. Untuk membuat skema rangkaian mini audio amplifier BTL TDA7052 bisa disimak pada gambar skema rangkaian & daftar komponen skema rangkaian power audio amplifier mini 2 watt IC TDA7052 dibawah ini.

Skema rangkaian Mini Power Audio amplifier BTL TDA7052

Skema rangkaian power audio amplifier mini 2 watt BTL dngn IC TDA7052 yang ditunjukan pada gambar di atas benar-benar sederhana & gampang untuk di buat. skema rangkaian power audio amplifier mini yang ditunjukan pada gambar di atas dilengkapi dngn kontrol volume untuk mengatur level input sinyal suara yg dikuatkan oleh power audio amplifier TDA7052 yang ditunjukan pada gambar di atas. Skema rangkaian power audio amplifier tersebut bisa dipakai untuk menguatkan sinyal suara di piranti radio portabel, radio saku maupun sbg penguat di speaker aktif pc.

Power audio amplifier dngn IC TDA7052 adalah power audio amplifier BTL (Bridge Tie Load) daya rendah dngn konsumsi daya yg rendah pula. skema rangkaian yang ditunjukan pada gambar di atas adalah skema rangkaian power audio amplifier mono, hingga untuk membuat power audio amplifier stereo butuh membuat skema rangkaian power audio amplifier TDA7052 yang ditunjukan pada gambar di atas 2 unit untuk menguatkan chanel L dan R.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih