Cara Membuat Skema rangkaian Mixer 3 Chanel IC LM348

By | January 12, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Mixer 3 Chanel IC LM348 – Skema rangkaian mixer tersebut mempunyai 3 chanel input microphone & di buat dngn IC LM348. Skema rangkaian mixer 3 chanel tersebut di buat untuk mixing sinyal suara dari microphone di audio amplifier microphone standart. Skema rangkaian mixer 3 chanel tersebut tdk dilengkapi dngn pengatur suara lantaran pemakaian mixer yg ditujukan untuk kepentingan tata audio yg praktis & bisa mencakup 3 pembicara maupun pemakai sekaligus. Gambar skema rangkaian & daftar komponen untuk membuat rangkain mixer 3 chanel tersebut bisa disimak pada gambar dibawah ini.

Skema rangkaian Mixer 3 Chanel IC LM348

Rangkian mixer 3 chanel tersebut di buat dngn 4 buah operasional audio amplifier (Op-Amp) dlm 1 chip IC LM348. Skema rangkaian mixer 3 chanel tersebut bisa disupply dngn sumber tegangan/voltage simetris ┬▒ 12 volt DC. Skema rangkaian mixer 3 chanel yang ditunjukan pada gambar di atas memakai penguat mic maupun pre amp mic dngn IC LM348 yg diset sbg penguat tegangan/voltage non-inverting. Skema rangkaian penguat mic 3 chanel yang ditunjukan pada gambar di atas bisa dipakai untuk menguatkan & mencampurkan sinyal dari microphone jenis moving coil (dinamic microphone).

System pengatur level maupun volume microphone di skema rangkaian mixer 3 chanel dngn IC LM348 yang ditunjukan pada gambar di atas terdapat di masing-masing pre amp mic atau penguat mic, hal tersebut ditujukan supaya sinyal dari microphone 1 & yg yang lain tdk sama-sama terpengaruh. Skema rangkaian mixer 3 chanel yang ditunjukan pada gambar di atas membutuhkan power audio amplifier supaya sinyal dari microphone bisa dipakai untuk menggerakan pengeras audio (loud speaker). Power audio amplifier untuk skema rangkaian mixer 3 chanel tersebut baiknya memakai power audio amplifier dngn tegangan/voltage simetris ┬▒ 12 volt Dc supaya system power supply untuk skema rangkaian mixer & power audio amplifier bisa jadi 1.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih