Cara Membuat Skema rangkaian MOSFET Tester

By | August 12, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian MOSFET Tester – Skema rangkaian MOSFET tester tersebut benar-benar sederhana & gampang untuk di buat. Pada dasarnya skema rangkaian MOSFET tester tersebut di buat memakai astabil multivibrator yang berasal dari 2 buah transistor yg dilengkapi dngn system indikator LED yg berperan sbg indikator keadaan MOSFET yg diukur maupun di test.

Prinsip test MOSFET yaitu dngn mengkonfigurasikan MOSFET sbg saklar & mengidentifikasi MOSFET dngn berikan sinyal HIG & LOW yang berasal dari multivibrator astabil, jika MOSFET dlm keadaan bagus maka konfigurasi MOSFET sbg saklar itu bisa jalan. Jika MOSFET dlm situasi rusak maka konfigurasi MOSFET sbg saklar tdk jalan & multivibratos tdk bisa berosilasi. Untuk lebih jelasnya bisa disimak skema rangkaian rangkaianMOSFET tester pada gambar dibawah ini.

Gambar Skema rangkaian MOSFET Tester

Dari skema rangkaian MOSFET tester yang ditunjukan pada gambar di atas bisa disimak bahwasanya skema rangkaian MOSFET tester itu di bangun dari 2 sisi, yakni sisi multivibrator & bagaian indikator. MOSFET yg ditest memakai skema rangkaian tersebut berperan sbg penyusun skema rangkaian multivibrator. MOSFET yg bisa ditest dngn skema rangkaian MOSFET tester tersebut yaitu MOSFET kanal N saja.

Pada waktu dikerjakan pengujian suatu MOSFET kanal N dngn skema rangkaian tersebut, jika MOSFET itu dlm keadaan bagus maka multivibrator bakal berosilasi & basis transistor dengan tipe C9014 di indikator LED bakal memperoleh bias logika HIGH & LOW dengan cara bergantian hingga LED bakal menyala dngn berkedip. Jika MOSFET dlm situasi short, maka basis transistor dengan tipe C9014 itu selalu memperoleh bias LOW hingga LED bakal padam. Lalu untuk MOSFET dlm keadaan open maupun terputus maka basis transistor dengan tipe C9014 itu bakal senantiasa memperoleh bias HIGH hingga LED bakal terus-menerus menyala.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih