Cara Membuat Skema rangkaian Pelindung Speaker

By | December 8, 2013

Cara Membuat Skema/rangkaian Pelindung Speaker – Skema/rangkaian Pelindung Speaker yg tengah kami ketengahkan tersebut adalah satu wujud skema/rangkaian yg benar-benar bermanfaat sekali untuk dirakit. Lantaran dngn ada skema/rangkaian sejenis tersebut, maka speaker yg kita miliki bakal terlepas dari kerusakan disebabkan kesalahan-kesalahan yg barangkali diakibatkan oleh power amplifier. Disamping itu, skema/rangkaian tersebut pun berperan sbg delay pada waktu berlangsung penyambungan pada amplifier dngn speaker.

Skema/rangkaian Pelindung Speaker tersebut pun dilengkapi dngn fuse (sekering) untuk membatasi arus yg masuk ke speaker. Lalu Vcc yg digunakan sebesar 13, 2 Volt & memiliki bentuk bisa dipandang pada gambar di bawah ini. Jadi skema/rangkaian tersebut memanglah telah didesain sedemikian rupa hingga langkah kerjanya benar-benar cukup untuk digunakan. & terasa untuk tingkat pemula tdk bakal banyak menjumpai kesusahan pada dlm merangkai skema/rangkaian tersebut. Disamping gampang juga memakai komponen-komponen yg gampang didapat dimana-mana.

Gambar Skema/rangkaian Pelindung Speaker

Daftar komponen :

Resistor 1, Resistor 2, Resistor 5 Memiliki tipe atau berukuran 2200 Ohm

Resistor 3 Memiliki tipe atau berukuran 10K

Resistor 4 Memiliki tipe atau berukuran 8200 Ohm

Resistor 6 Memiliki tipe atau berukuran 47K

Resistor 7 Memiliki tipe atau berukuran 33K

Resistor 8 Memiliki tipe atau berukuran 1 Ohm

Resistor 9 Memiliki tipe atau berukuran 10 Ohm

Capasitor 1 Memiliki tipe atau berukuran 47uF/10 Volt

Capasitor 2 Memiliki tipe atau berukuran 330uF/16 Volt

Capasitor 3, Capasitor 4 Memiliki tipe atau berukuran 1000uF/50 Volt

Capasitor 5, Capasitor 6 Memiliki tipe atau berukuran 100nF/63 Volt

D1 – D6 Memiliki tipe atau berukuran Dioda silikon 1 Ampere

IC1 Memiliki tipe atau berukuran 7812/12 Volt

T1, T2 Memiliki tipe atau berukuran BC 547

T3 Memiliki tipe atau berukuran BC 141

Relay 4 pole 8 kutub

Trafo 500 mA, 2 x 15 Volt CT

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih