Cara Membuat Skema rangkaian Pembangkit Suara Robot

By | December 9, 2013

Cara Membuat Skema/rangkaian Pembangkit Suara Robot – Robot yaitu alat berbentuk orang – orangan & sebagainya yg bisa bergerak (berbuat seperti manusia) yg dikendalikan oleh mesin. Sempat kan Anda melihat film Transformer? Bila sempat artinya Anda sempat lihat robot, meskipun hanya animasi. Robot tersebut memiliki ciri khas, terlebih suaranya. Cobalah deh Anda dengarkan baik-baik nada robot pada saat dia tengah bicara dngn rekanan mainnya di dlm suatu film, baik film tv atau bioskop. Suaranya pasti tidak dapat Anda lupakan. Karena sangat khasnya, beberapa orang yg inginkan nada robot itu dapat didengarkan setiap waktu. Barangkali bila wanita hamil bisa-bisa ngidam tuh ingin dengarkan nada robot he he he.

Tenang, Sob! Janganlah keburu pesimis dikarenakan tidak dapat membuat nada robot. Di tulisan kali ini kami hendak sharing informasi & pengetahuan perihal nada robot. Kami hendak mengenalkan Skema/rangkaian Pembangkit Nada Robot buat pengunjung setia situs ini. Silahkan tengok & tekuni gambar skemanya di bawah ini.

Gambar Skema/rangkaian Pembangkit Suara Robot

Skema/rangkaian tersebut memakai IC ISD2500 ChipCorder dari Winbond memiliki kandungan nyaris seluruhnya piranti keras yg dibutuhkan dlm IC tunggal untuk merekam & pesan audio playback. Termasuk di IC tersebut yaitu preamp mikrofon & AGC yg pas untuk mikrofon murah jenis electret, penguat output untuk menggerakkan loudspeaker, memori, osilator, A/D & D/A converter. Ada empat jenis dasar : 2560, 2575, 2590 & 25120. angka-angka di belakang 25 tunjukkan saat perekaman yg ada dlm hitungan detik. Kemampuan memori tiap-tiap versi sesungguhnya sama namun bila perekaman lebih lama dicapai dngn memakai sampling rate yg lebih rendah.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih