Cara Membuat Skema rangkaian Pengaman Area Sederhana

By | December 12, 2013

Cara Membuat Skema rangkaian Pengaman Area Sederhana – Skema rangkaian Pengaman Area Sederhana yaitu skema rangkaian elektronika yg membuahkan peringatan bunyi bip saat seorang melewati lokasi terlarang pada rumah atau kantor Kita. Saklar, tersembunyi yg Kita simpan di bawah keset, tikar, atau karpet & sebangsanya bakal menyebabkan alarm saat orang jalan pada atasnya. Lokasi terlarang itu dapat berbentuk gudang yg menaruh barang/benda penting (bernilai) atau dapat juga ruangan/kamar spesial yg tdk bisa dimasuki orang lain.

Nah, bila Kita memiliki gagasan membuat perlindungan atau mengamankan lokasi atau daerah yg menurut Kita terlarang untuk orang lain, sebaiknya Kita memakai alat tersebut. Oke deh sbg bahan tips dlm merakit atau merangkai alat tersebut, dibawah ini kami sajikan gambar Skema rangkaian Pengaman Area Sederhana.

Gambar Skema rangkaian Pengaman Area Sederhana

Saat Skema rangkaian Pengaman Area Sederhana dlm modus siaga, transistor T1 tdk bekerja lantaran basisnya mengambang. Saat seorang jalan, saklar ditekan & arus mengalir lewat Resistor 1 & berpindah untuk berikan bias positif di transistor T1. Transistor T1 bekerja & turunkan tegangan/voltage kolektor yg melakukan tindakan sbg pemicu input negatif untuk kabel monostable seputar IC NE555 (IC1).

IC1 keluarkan suatu pulsa durasi lima puluh detik dngn nilai preset Resistor 4 & Capasitor 3. Pulsa tersebut diaplikasikan di buzzer lewat transistor T2. Bel memperdengarkan peringatan bunyi bip di entri yg tdk sah. Durasi pulsa bisa dirubah ke nilai yg di idamkan dngn merubah nilai-nilai Resistor 4 & Capasitor 3. Resistor 2 pada skema rangkaian tersebut bikin pin penyebab dari IC1 naik untuk menahan menyebabkan palsu. Skema rangkaian tersebut di taruh dlm casis plastik. Pakai baterai 9V untuk catu daya skema rangkaian. Sambungkan saklar touchpad dngn skema rangkaian yg telah dirakit & sembunyikan di bawah keset atau karpet pada pintu masuk kamar/ruangan. Skema rangkaian Pengaman Area Sederhana itu bisa dipasang di dinding di dekatnya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih