Cara Membuat Skema rangkaian Penguat Interkom

By | December 12, 2013

Cara Membuat Skema/rangkaian Penguat Interkom – Menurut Wikipedia, Interkom adalah kepanjangan dari intercommunication device atau peralatan komunikasi internal. Interkom adalah suatu system komunikasi elektronik yg ditujukan untuk perbincangan, pengumuman, atau sistem komunikasi yg terbatas. Interkom kerap dimaksud juga interphone atau intertelepon. Interkom tersambung lewat kabel yg dimaksud kabel Beudrat. Kabel tersebut berperan untuk menyalurkan nada dari pesawat interkom yg satu ke pesawat interkom lainnya

Pada umumnya nada yg dihasilkan oleh interkom yaitu relatif kecil hingga sedikit susah didengar jika kita ada agak jauh dari interkom itu. Maka dngn pertolongan Skema/rangkaian Penguat Interkom tersebut persoalan bisa diatasi.

Gambar Skema/rangkaian Penguat Interkom

Daftar komponen :

Resistor 1 Memiliki tipe atau berukuran 25K

Resistor 2 Memiliki tipe atau berukuran 10K

Resistor 3 Memiliki tipe atau berukuran 56

Resistor 4 Memiliki tipe atau berukuran 1M

Capasitor 1 Memiliki tipe atau berukuran 5uF/12V

Capasitor 2 Memiliki tipe atau berukuran 100uF/6V

Tr1 Memiliki tipe atau berukuran Transistor dengan tipe jenis BC109

Tr2 Memiliki tipe atau berukuran Transistor dengan tipe jenis BC149

Trafo OT

LS Memiliki tipe atau berukuran Spekaer dngn impedansi 8 Ohm

Baterei 6 Volt

Interkom dapat dipadukan dngn alat komunikasi yang lain seperti telephone, telephone genggam, walkie-talkie atau sejenis alat komunikasi yg systemnya sama mempunyai hubungan dngn listrik. Interkom pun bisa berbentuk kombinasi mikrofon, & suatu papan pengawas. Beberapa orang yg bekerja langsung di lapangan umumnya memakai alat untuk berkomuniksai keduanya. Alat tersebut di kenal dngn nama handy talkie (HT) yg didalamnya ada interkom.

Sekianlah sedikit penjelasan dari kami tentang interkom beserta langkah memperkuat sinyalnya hingga didapat nada yg besar & jelas. Kami mengharapkan semoga Skema/rangkaian Penguat Interkom tersebut berguna untuk Anda.