Cara Membuat Skema rangkaian Penguat Mic Condenser

By | December 14, 2013

Cara Membuat Skema rangkaian Penguat Mic Condenser – Penguat suara mic condensor tersebut murah & kompak. Skema rangkaian tersebut berikan suara berkwalitas bagus dari 0, 5 watt di 4, 5 volt. Ini barangkali dapat diaplikasikan sbg bagian dari pemancar, penerima radio paket, interkom & walkie-talkie berdaya rendah.

Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda tekuni Skema rangkaian Penguat Mic Condenser di bawah ini.

Gambar Skema rangkaian Mic Condenser

Transistor T1 & T2 membuat preamplifier mic. Resistor 1 berikan bias yg dibutuhkan untuk mic condensor sementara VR1 bekerja sbg kontrol gain untuk sesuaikan tingkat penguatannya. Sbg langkah untuk menambah daya audio, output audio tingkat rendah dari step Preamplifier dipadukan lewat kopling Capasitor 7 untuk mempenguat daya audio yg di bangun dekat dngn IC BEL1895.

BEL1895 betul-betul suatu IC penguat daya audio yg monolitik ditujukan spesial untuk radio AM peka aplikasi yg berikan 1 watt jadi 4 ohm di tegangan/voltage catu daya 6V. Ini tunjukkan distorsi & kebisingan yg benar-benar rendah & bekerja pada atas pasokan tegangan/voltage 3V – 9V, yg bakal membuatnya sempurna untuk dipasok dngn operasi baterai.

Coupling Capasitor 7 memastikan tanggapan frekuensi rendah dari amplifier. Capasitor 9 melakukan tindakan sbg penolak filter-riak. Output Capasitor 13 dibuka pada pin 1 ke loudspeaker. Gabungan R15-C13 melakukan tindakan sbg sirkuit redaman untuk output osilasi. Capasitor 12 memberikan manfaat boot strapping.

Skema rangkaian Penguat Mic Condenser tersebut pas untuk pemancar radio berdaya rendah untuk memasok daya audio yg dianjurkan untuk modulasi. Dngn modifikasi mudah barangkali dapat pula diaplikasikan di skema rangkaian intercom.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih