Cara Membuat Skema rangkaian Penguji Monitor LCD

By | December 7, 2013

Cara Membuat Skema rangkaian Penguji Monitor LCD – Liquid Crystal Display (LCD) yg dipakai dlm beragam jenis product termasuk monitor Televisi, monitor pc, laptop, tablet PC, PDA, kamera digital & piranti portabel yang lain. Compact Cold Cathode Fluorescent Lamp (CCFL) berbasis backlight (iluminasi sumber untuk LCD monitor). Penyusunan dlm aplikasi tersebut memungkinkan penampilan bagus yg dapat dipandang di ke-2 keadaan redup & terang sinar ambient. Backlight LCD terlebih terbagi dalam sumber sinar, diafragma, papan pengarah sinar & bingkai plastik. Ini mempunyai kecerahan tinggi, awet & feature keseragaman yg bagus.

Kerapkali keperluan terlihat untuk memeriksa sirkuit backlight LCD yg rusak guna temukan komponen mati. Tdk ada backlight bermakna baik inverter CCFL &/atau tabung CCFL dlm situasi mati, Skema/rangkaian Penguji Monitor LCD yaitu skema/rangkaian simpel untuk menguji tabung CCFL pada unit backlight LCD, yg barangkali menolong teknisi hardware untuk mempercepat pekerjaan perbaikan (reparasi). Ini skema/rangkaian dasar portabel, dioperasikan dngn baterei 6V & bisa dipakai untuk menguji nyaris seluruhnya type tabung CCFL backlight LCD.

Gambar Skema/rangkaian Penguji Monitor LCD

Gunakan Skema/rangkaian Penguji Monitor LCD di PCB & tempatkan dlm wadah/casing yg pas. Perbaiki konektor-konektor pin pada bagian depan casing sedemikian rupa hingga CCFL yg diuji dngn gampang bisa dikaitkan di sini. Perbaiki saklar uji di atas frame. Jauhkan baterei 6V pada sisi casing. Untuk menguji CCFL, sambungkan terminal ke lead utama transformator X1 & tekan saklar uji S1 sebentar. Bila CCFL dlm keadaan bagus, Anda bakal lihat sinar redup/jelas di dalamnya (bergantung di rating watt dari CCFL yg diuji). Senantiasa berusaha untuk melindungi saat tes sesingkat mungkin.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih