Cara Membuat Skema rangkaian Pengusir Nyamuk Hemat Energi

By | December 13, 2013

Cara Membuat Skema rangkaian Pengusir Nyamuk Hemat Energi – Skema rangkaian Pengusir Nyamuk barangkali sudah tdk asing lagi untuk Kita secara nyamuk yaitu serangga yg benar-benar menyebalkan. Bagaimana tdk, anda bakal dibuatnya tdk nyaman & nyenyak tidur, belum lagi darah anda senantiasa dihisapnya hingga gatal & bentol-bentol. Lumrah apabila sebagian besar orang seakan-akan menyebutkan perang & memerangi kehadiran nyamuk pada sekitar anda. Maklum nyamuk pun kerap jadi penyebar penyakit. Alat pengusir nyamuk juga pada akhirnya jadi perangkat yg diperlukan.

Nyaris seluruhnya type likuidator pengusir nyamuk menggunakan catu daya 5 Watt. Skema rangkaian Pengusir Nyamuk tersebut yaitu aplikasi yg tdk banyak mengonsumsi daya saat dioperasikan waktu malam tiba. Walau skema rangkaian tersebut diaktifkan dengan cara ON & OFF dlm interval diskrit, tdk bakal ada kerugian yg cukup besar dlm efektivitas, & lebih-lebih jadi bakal ada penghematan daya yg besar. Dngn kata lain, skema rangkaian tersebut yaitu Skema rangkaian Pengusir Nyamuk Irit Daya.

Gambar Skema rangkaian Pengusir Nyamuk Irit Energi

Skema rangkaian Pengusir Nyamuk Irit Daya sesungguhnya hanya multivibrator astabil yg dirancang dngn IC NE 555 (IC1) yg beroperasi di frekuensi yg ditetapkan oleh nilai-nilai Resistor 1 & Capasitor 2. Apabila daya dihidupkan out put dari IC naik. Hal tersebut bikin Q1 bekerja & relay menghubungkan pasokan listrik ke repeller/alat pengusir yg terpasang pada soket. Sesudah waktu yg diputuskan output dari IC turun & saat ini repeller bakal dihapus/berhenti dari induk oleh relay. Siklus tersebut berulang & penolak bakal diaktifkan On & OFF dlm interval yg sering, menghemat banyak daya. Dioda Dioda 2, Dioda 3 membuat penyearah gelombang 1/2 dngn Capasitor 1 sbg filternya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih