Cara Membuat Skema rangkaian Pengusir Tikus

By | December 14, 2013

Cara Membuat Skema rangkaian Pengusir Tikus – Tikus yaitu binatang yg benar-benar menyebalkan, karena kadang-kadang mengakibatkan kerusakan beberapa barang simpanan anda berwujud arsip yg masih bernilai, termasuk buku-buku/majalah elektronika plus gambar skema rangkaian koleksi saya rusak tuh dibantai sang tikus.

Tikus benar-benar sangat mengganggu. Gangguannya dimulai dari bunyi berisik pada langit-langit rumah, aroma tidak enak, hingga remah-remah bekas makanan yg dibuangnya. Yg lebih beresiko lagi, kotoran & penyakit yg disebarkan hewan yg aktif pada malam hari tersebut.

Membasmi tikus kadang-kadang sedikit susah. Pasalnya, hewan tersebut cukup cerdik & berprasangka buruk pada toksin & jebakan. Ditambah lagi kecepatan reproduksinya yg dapat bikin jumlahnya cepat berlipat-lipat. Bila dilewatkan, tikus bakal membuat koloni.

Untuk mengusir masalah itu bisa di buat suatu skema rangkaian elektronika, yaitu Skema rangkaian Pengusir Tikus, seperti pada gambar di bawah ini.

Gambar Skema rangkaian Pengusir Tikus

Daftar Komponen :

Resistor/hambatan dengan ukuran :

Resistor 1 memiliki tipe atau berukuran 1K8

Resistor 2 memiliki tipe atau berukuran 1K

Resistor 3 memiliki tipe atau berukuran 5K6

Resistor 4 memiliki tipe atau berukuran 480

Kapasitor/kondensator :

Capasitor 1 memiliki tipe atau berukuran 2, 2nF

Capasitor 2 memiliki tipe atau berukuran 0, 022uF/6V

Semikonduktor :

IC memiliki tipe atau berukuran jenis 555

Tr memiliki tipe atau berukuran jenis SC1162

LS memiliki tipe atau berukuran speaker berimpedansi 4 Ohm

Pada umumnya manfaat utama dari skema rangkaian tersebut yaitu untuk menyingkirkan tikus yg berkeliaran & mengakibatkan kerusakan segala sesuatu pada rumah. Untuk speakernya, bila dapat, upayakanlah menggunakan speaker sisa telephone yg sudah tdk dipakai maupun bisa memakai speaker sisa headphone jenis kristal.

Jika Skema rangkaian Pengusir Tikus telah jadi maka bakal keluarkan getaran sinyal frekuensi sebesar 50 kHz. Dngn frekuensi 50 KHz yg dihasilkan oleh skema rangkaian itu di jamin tikus-tikus bakal berlarian lantaran telinganya bakal terasa sakit disebabkan getaran sinyal frekuensi itu.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih