Cara Membuat Skema rangkaian Penjaga Pintu Gerbang

By | December 12, 2013

Cara Membuat Skema/rangkaian Penjaga Pintu Gerbang – Pintu gerbang adalah tempat awal masuk suatu lokasi, baik itu rumah, kantor, pabrik maupun lokasi wisata. Kehadiran pintu gerbang sebetulnya untuk tujuan pengawasan & keamanan. Beberapa orang yg bertandang atau bertamu diarahkan untuk masuk & keluar lewat pintu gerbang itu hingga apabila ada orang yg masuk lewat pintu lain, dapat di pastikan orang itu memiliki maksud yg tdk bagus. Tetapi saat ini orang jahat juga berani masuk melalui pintu gerbang, terlebih di malam hari untuk lakukan tindakan jahatnya.

Nah, untuk mengantisipasi ada peristiwa itu, sebaiknya Anda melengkapi pintu gerbang dngn Skema/rangkaian Penjaga Pintu Gerbang. Alat tersebut tdk terlampau rumit & dana yg mesti disiapkan pun tdk terlampau mahal. Anda cuma diperlukan kecermatan dlm membuatnya. Di bawah ini tidak lupa kami sajikan gambar skemanya untuk Anda tekuni.

Gambar Skema/rangkaian Penjaga Pintu Gerbang

Skema/rangkaian Penjaga Pintu Gerbang tersebut bisa lakukan pekerjaan penjagaan gerbang & mengisyaratkan Anda bila seorang melalui gerbang. Alarm dapat berbentuk bunyi bel atau nyala lampu. Alarm menyala sepanjang 1 menit & berhenti bila penghalang sinar dikembalikan lagi. Cahaya infra merah dipakai sbg penghalang sinar untuk mengaktifkan system alarm yg didasarkan pada suatu Phototransistor. Gain tinggi fototransistor NPN Darlington L14F1 bekerja saat permukaanya diterangi dngn cahaya IR (infra red = infra merah).

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih