Cara Membuat Skema rangkaian Power Audio amplifier 2. 1 (2 Front + 1 Subwoofer)

By | May 31, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Power Audio amplifier 2. 1 (2 Front + 1 Subwoofer) – Skema rangkaian Power Audio amplifier 2. 1 (2 Front + 1 Subwoofer) tersebut adalah skema rangkaian speaker aktif yg bisa dipakai untuk menguatkan sinyal suara dari satu sumber (pc, MP3 Player maupun HP). Skema rangkaian Power Audio amplifier 2. 1 (2 Front + 1 Subwoofer) tersebut mempunyai 2 chanel output/keluaran speaker front & 1 unit speaker subwoofer.

Skema rangkaian Power Audio amplifier 2. 1 (2 Front + 1 Subwoofer) tersebut di bangun memakai IC power audio amplifier TDA1521 untuk semua chanelnya. Daya output/keluaran yg sanggup didapatkan dari Skema rangkaian Power Audio amplifier 2. 1 (2 Front + 1 Subwoofer) yaitu 24 Watt stereo untuk chanel front & 24 Watt untuk chanel subwoofernya. Skema rangkaian Power Audio amplifier 2. 1 (2 Front + 1 Subwoofer) tersebut bisa dipakai di dalam area kamar ataupun area kerja sbg penguat sinyal suara hifi yg berkwalitas.

Untuk membuat “Rangkaian Power Audio amplifier 2. 1 (2 Front + 1 Subwoofer) ” tersebut bisa disimak gambar skema rangkaian dngn komponen pendukungnya pada gambar Skema rangkaian Power Audio amplifier 2. 1 (2 Front + 1 Subwoofer) dibawah ini.

Gambar Skema rangkaian Power Audio amplifier 2. 1 (2 Front + 1 Subwoofer)

Skema rangkaian Power Audio amplifier 2. 1 (2 Front + 1 Subwoofer) yang ditunjukan pada gambar di atas bisa dioperasikan dngn sumber tegangan/voltage + 16 volt DC dari suatu power supply 2A teregulasi. Skema rangkaian penguat depan & filter subwoofer di Skema rangkaian Power Audio amplifier 2. 1 (2 Front + 1 Subwoofer) bisa memakai IC RC4558. Skema rangkaian Power Audio amplifier 2. 1 (2 Front + 1 Subwoofer) yang ditunjukan pada gambar di atas terbagi dalam 2 audio amplifier sebagai berikut.

Audio amplifier Front Stereo

Skema rangkaian audio amplifier tersebut berperan untuk menguatkan sinyal suara untuk chanel front stereo. Skema rangkaian audio amplifier tersebut terdiri dlm 2 sisi yakni penguat depan yg di bangun memakai IC RC4558 & skema rangkaian power audio amplifier yg di bangun memakai IC TDA1521 sbg power amplifeir stereo.

Audio amplifier Subwoofer

Skema rangkaian audio amplifier subwoofer tersebut berperan untuk menguatkan sinyal suara suara super bass (subwoofer). Skema rangkaian tersebut terbagi dalam 2 sisi yakni filter suara rendah (super bass) yg di bangun dari 2 unit penguat operasional di IC RC4558 & sisi power audio amplifier dngn IC TDA1521 yg dikonfigurasikan secara bridge guna menggerakan speaker subwoofer.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih