Cara Membuat Skema rangkaian Power Audio amplifier 300 Watt

By | April 20, 2014

Skema rangkaian power audio amplifier 300 watt pada artikel berikut sudah lengkap dari gambar skema rangkaian, tata letak komponen & jalur PCB untuk skema rangkaian power audio amplifier 300 watt tersebut. Skema rangkaian power audio amplifier 300 watt tersebut memakai transistor sbg power audio amplifier nya. Power audio amplifier 300 watt tersebut bekerja pada kelas AB dngn sumber tegangan/voltage simetris ┬▒ 60 volt DC.

Skema rangkaian power audio amplifier tersebut memakai transistor dengan tipe power dngn jenis MJ15003 & MJ15004 yg merupakan transistor dengan tipe komplemen. Skema rangkaian power audio amplifier 300 watt tersebut adalah satu diantara power audio amplifier yg didesain sbg power audio amplifier public maupun bisa dipakai untuk kepentingan penguat audio di lokasi terbuka. Skema rangkaian power audio amplifier & daftar komponen untuk membuat power audio amplifier 300 watt bisa disimak pada gambar skema rangkaian di bawah ini.

Gambar Skema rangkaian Power Audio amplifier 300 Watt

Skema rangkaian power audio amplifier 300 watt tersebut adalah power audio amplifier yg dilengkapi dngn system proteksi yg lengkap. System proteksi kelebihan arus & system proteksi speaker sudah dipasang dlm power audio amplifier 300 watt tersebut. demikian pula system proteksi untuk speaker maupun kerap dimaksud sbg speaker protektor sudah dirangkai dlm 1 blok skema rangkaian yakni disusun oleh skema rangkaian IC2 & relai RE1 untuk menghubungkan ke loud speakernya. Susunan maupun tata letak komponen power audio amplifier 300 watt bisa disimak dari PCB pandangan atas di bawah.

Tata Letak Komponen Power Audio amplifier 300 Watt

Skema rangkaian speaker protektor maupun penunda sudah diletakan dlm 1 PCB dngn skema rangkaian utam power audio amplifier 300 watt tersebut. Lalu untuk system pengkabelan maupun PCB untuk skema rangkaian power audio amplifier 300 watt pada gambar rangkian di atas pun sudah di buat & bisa disimak pada gambar di bawah tersebut.

PCB Skema rangkaian Power Audio amplifier 300 Watt

Skema rangkaian power audio amplifier 300 watt di atas bisa dipakai untuk kepentingan system suara di dlm rumah ataupun untuk system suara diluar. Untuk power supply skema rangkaian power audio amplifier 300 watt di atas baiknya memakai transformator dngn kapsitas arus 10 Ampere supaya power audio amplifier 300 watt tersebut bisa bekerja secara maksimal.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih