Cara Membuat Skema rangkaian Power Audio amplifier 36W IC TDA1526Q

By | February 17, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Power Audio amplifier 36W IC TDA1526Q – Skema rangkaian power audio amplifier pada gambar skema rangkaian di bawah bisa menghasilkan daya output/keluaran 36 watt pada beban speaker 4 Ω. Skema rangkaian power audio amplifier 36 watt tersebut memakai power audio amplifier berbentuk IC jenis TDA1526Q produksi dari philips. IC TDA1526Q adalah chip IC power audio amplifier BTL dngn daya output/keluaran 36 watt & memerlukan sumber tegangan/voltage DC +12 volt hingga +15 volt.

Skema rangkaian power audio amplifier 36 watt dngn IC TDA1526Q kerap diterapkan pada system suara pada mobil, hal tersebut lantaran power audio amplifier tersebut bisa disupply dngn tegangan/voltage DC dari +12 volt hingga +15 volt. Skema rangkaian lengkap & daftar komponen bisa disimak langsung pada gambar dibawah ini.

Skema rangkaian Power Audio amplifier 36W IC TDA1526Q

Operasional audio amplifier (Op-Amp) pada skema rangkaian power audio amplifier di atas berperan sbg penguat depan sinyal input/masukan suara yg diberikan ke skema rangkaian. Skema rangkaian power audio amplifier di atas adalah skema rangkaian audio amplifier mono dngn konfigurasi BTL (Bridge Transformer Less). Spesifikasi tehnis skema rangkaian power audio amplifier 36W IC TDA1526Q tertulis diatas yaitu daya maksimum 36W RMS pada beban 4 Ω & daya music 70W pada beban 4 Ω. Dibawah ini yaitu tata letak komponen & jalur PCB skema rangkaian power audio amplifier 36 watt dngn IC TDA1526Q itu.

Tata Letak Komponen Power Audio amplifier 36W IC TDA1526Q

PCB Skema rangkaian Power Audio amplifier 36W IC TDA1526Q

Skema rangkaian power audio amplifier 36 watt dngn IC TDA1526Q di atas bisa di terapkan pada system suara mini, audio amplifier ruangan maupun suara pada mobil.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih